Sukses

Parenting

Kenalkan Anak Pada Profesi Design Interior Melalui ''Nippon Paint Interior Design Studio''

Masih banyak orang tua yang hanya memperkenalkan profesi tertentu untuk buah hati mereka. Profesi tersebut terutama yang berkaitan dengan bidang seni saja. Akan tetapi memperkenalkan berbagai profesi yang beragam sejak dini merupakan hal penting lho Bunda.  

Kenapa penting? Memperkenalkan berbagai profesi pada anak bisa memberikan edukasi tambahan kepadanya agar ia menjadi generasi muda yang inisiatif, kreatif dan proaktif. Memahami hal tersebut, KidZania Jakarta telah meluncurkan profesi terbarunya untuk anak-anak agar dapat menambah wawasan dan pengalaman mereka. Profesi tersebut adalah Desain Interior.

Anak-anak diperkenalkan pada profesi desain interior di KidZania Jakarta | Photo: Copyright Doc vemale.com

Adanya profesi baru ini juga ditandai dengan diresmikannya Nippon Paint Interior Design Studio. Sebuah tempat yang didesain khusus dengan kemasan permainan dunia desain interior yang menarik dan mendidik bagi anak-anak.

"Dengan adanya establishment ini, semakin bervariasi profesi yang dapat dicoba dan replika kota di KidZania Jakarta juga semakin lengkap sehingga menambah keseruan dan pengetahuan bagi anak-anak saat beraktivitas di sini," papar George Aly Razi selaku Deputy City Mayor KidZania Jakarta, di KidZania Pasific Place Jakarta Selatan pada Jumat 9 Desember 2015.

Mereka diajak mendesain dan mencat tembok bersama Nippon Paint | Photo: Copyright Doc vemale.com

Menurut Mr. Jon Tan selaku CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, wahana ini sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk mengasah kreativitas, menambah daya imajinasi, teamwork serta mengenal profesi desain interior lebih dalam. Ia menerangkan bahwa "Kami merancang dengan tiga kegiatan seru, yakni decorative wall painting, nippon spot-less challenge dan interior design race, yang dapat menghibur dan menambah wawasan mereka."

Tidak hanya belajar memadukan warna pada tembok, anak-anak diajak berkreasi se-kreatif mungkin dengan peralatan cat sesuai tema yang telah ditentukan. Mereka juga bisa mencoret-coret tembok sebebas mungkin dan menguji daya anti nodanya dengan membersihkannya kembali.

Anak-anak juga diajak menghapus noda pada tembok | Photo: Copyright Doc vemale.com

Hal menarik lain dalam wahana baru ini adalah anak-anak dapat belajar memadu padankan letak ruang dan menghias interior ruangan sesuai tema yang telah ditentukan. Seperti halnya seorang desainer interior profesional, mereka pun bekerja berdasarkan batas waktu yang diberikan klien dan mendapatkan bayaran atau gaji sebesar 10 KidZos (mata uang KidZania).

Keceriaan anak terlihat dari bagaimana mereka bisa menyelesaikan pekerjaannya sebagai seorang desain interior dengan cara bermain. Yuk Bunda, ajak buah hati menghabiskan liburan atau akhir pekan ke KidZania dengan mencoba profesi baru sebagai seorang desain interior. Bisa dipastikan ia bisa belajar banyak tentang desain interior dan berkreasi sesukanya.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading