Sukses

Lifestyle

SETIPE.COM Berhasil Menggalang 4 Pernikahan di Tahun Pertama

Setipe.com merupakan situs biro jodoh lokal terbesar Indonesia yang didirikan oleh Razi Thalib, Kevin Aluwi, Pingkan Rumondor M.Psi dan Christian Sugiono. Di penghujung tahun 2014 lalu, Setipe.com berhasil mencetak 4 pernikahan hanya dalam kurun waktu satu tahun.

"Kami senang sekali membagikan kabar mengenai keberhasilan algoritma Setipe.com dalam memasangkan sejoli dalam Setipe.com. Misi kami tercapai dan kerja keras kami terbayar dengan kesuksesan ini. Semua anggota yang telah menikah dan bertunangan melaporkan kisah cintanya ke Setipe.com atas inisiatif mereka sendiri,” tutur Razi Thalib, pendiri Setipe.com.

Dengan temanya "Healthy Relationship For Everyone", Setipe.com menggabungkan ilmu psikologi klinis dan teknologi untuk memasangkan lajang yang menjadi anggotanya. Situs online dating ini diluncurkan secara resmi pada Oktober 2013 lalu. Sejak saat itu, Setipe.com berhasil membuahkan 4 pernikahan dari 4 pasang anggotanya.

Salah satu pasangan yang membagikan ceritanya adalah Delly dan Gita yang memutuskan akan menikah pada September 2015 mendatang. Pasangan ini menjadi rekor perjodohan tercepat dari Setipe.com. Setelah berkenalan pada bulan Februari 2014 dan memulai pendekatan dan pacaran sebulan setelahnya, Delly memutuskan untuk terbang ke Jakarta pada Juli 2014 untuk mengenal Gita lebih jauh. Karena merasa cocok, Delly langsung menunjukkan keseriusannya dengan menemui orang tua Gita dan melamar untuk bertunangan.

Success Story Dinner Delly dan Gita

Hingga 24 Desember lalu, Setipe.com telah berhasil menjaring lebih dari 80.000 pengguna di seluruh Indonesia dengan mayoritas anggota berlokasi di kota besar seperti Jakarta. Setipe.com adalah layanan biro jodoh online yang menggunakan tes psikologi, demografi, dan preferensi gaya hidup untuk menjodohkan anggota.

Setipe.com mengedepankan keamanan, kenyamanan dan privasi semua anggotanya. Tidak hanya itu saja, pengguna juga harus melakukan tes psikologis untuk menjaring informasi yang dibutuhkan. Platform setipe.com juga dibuat sedemikian rupa sehingga kerahasiaan anggota tetap terjamin. Tidak ada yang tahu siapa yang menggunakan setipe.com kecuali calon pasangan mereka.

Yang lebih unik lagi, anggota setipe.com juga bisa menyaring interaksi dengan anggota lain sesuai dengan kenyamanan pribadi mereka. Sementara ini demografis anggota setipe,com terdiri dari 45% perempuan dan 55% laki-laki dengan usia mayoritas antara 20 hingga 30 tahun.

Razi menyebutkan bahwa Setipe.com memang tidak mau buru-buru menerapkan tarif berbayar. Karena tujuannya memang bukan semata-mata mencari keuntungan.

"Tujuan kami bukan semata-mata mencari keuntungan. Ada banyak cara untuk menjadi premium dan memonetisasi fitur yang kami sediakan tanpa harus membebankan tarif berbayar yang mahal bagi pengguna,” ujarnya.

"Biro jodoh online adalah sebuah bisnis yang bergantung pada kualitas anggota yang ada di dalamnya. Ini prioritas kami. Yang penting privasi dan keamanan terjamin, tinggal selanjutnya adalah bagaimana caranya kami membuktikan sehingga high quality jomblo di seluruh Indonesia bergabung dan percaya bahwa kualitas algoritma Setipe.com memang mampu membantu mereka mencari pasangan hidup,” tutup Razi.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading