Sukses

Lifestyle

Women's Healthy Day: Hidup Sehat Ternyata Fun Dan Menyenangkan

Menjalani hidup di Ibu Kota Jakarta memberi tantangan tersendiri bagi perempuan. Sebut saja tantangan karier, usaha, pendidikan, hubungan sosial, hiruk pikuk Jakarta, hingga urusan rumah tangga bagi perempuan yang menikah. Guna menjawab semua tantangan tersebut, fokus, bugar, dan sehat dirasa menjadi modal penting yang harus dimiliki oleh setiap perempuan saat ini.

Hal inilah yang menjadi awal kepedulian komunitas House of Perempuan sehingga mendorong mereka untuk menyelenggarakan Women's Healthy Day, pada Sabtu 20 Desember 2014. Acara yang dilaksanakan di Ampera Six Commercial Building, Kemang, Jakarta Selatan ini juga diadakan guna merayakan Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember.

Foto: copyright vemale.com

Yang menjadi aktivitas utama di pagi yang cerah itu adalah zumba, sebuah tarian kebugaran yang berasal dari Kolumbia, kemudian yoga, disiplin olah tubuh dan pemusatan pikiran. Maka tak heran, jika sejak pagi banyak wanita berusia muda yang berpakaian sporty sudah meramaikan lokasi, entah datang sendiri ataupun mengajak ibu serta keluarganya. Mereka siap menggerakkan tubuhnya dan mencucurkan keringat agar tubuh lebih fit dengan cara yang fun.

"Sebenarnya peserta yang mendaftar sudah melebihi harapan kami, tapi pagi ini kami masih menerima mereka yang ingin bergabung," jelas Tanzi yang bertugas di meja pendaftaran kepada redaksi seputar event.

Foto: copyright vemale.com

Menjelang pukul delapan acara pun dimulai. Setelah bertegur sapa dengan para peserta, Tissa Anastasia Munaf selaku instruktur zumba yang ditemani dua anak perempuannya, Aisha dan Annisa, langsung mengajak sekitar 40-an peserta bergoyang. Bukan asal goyang tentunya, karena koreografi zumba yang diiringi dengan entakkan musik riang 'memaksa' para peserta berkeringat. Setelah hampir satu jam para peserta masih tampak bersemangat. "Lanjuuuttt..!" jawab peserta serempak ketika Tissa menawarkan untuk berhenti sejenak.

Foto: copyright vemale.com

Sesi yoga menjadi acara selanjutnya. Jika dengan zumba peserta diajak lebih bugar dan sehat, maka dalam sesi yoga, Tissa yang masih memandu peserta dalam sesi kedua ini mengajak untuk menyatukan pikiran, tubuh dan jiwa: fokus. "Perempuan harus fokus dalam kesehariannya. Kaum perempuan banyak teralihkan oleh masalah sehari-hari. Yang simple misalnya, jalanan macet itu banyak menyita pikiran dan emosi, kadang hanya menyisakan sedikit waktu untuk bekerja, ditambah dengan masalah lainnya. Yoga terbukti efektif melatih kita untuk memusatkan perhatian dan meningkatkan efektivitas dalam pemecahan masalah," terang Tissa selaku Instruktur Yoga.

Acara yang disponsori oleh Sampar Paris, GLAMGLOW, OSCAR BLANDE, Nutrisari, La Face, La Yogalates, ZOMATO, Light house and Total 8+ dan didukung Vemale.com sebagai media partner berlangsung akrab, fun dan cair sekali. 

Raras Tatachi memandu acara dengan selingan pemberian hadiah dari sponsor untuk peserta paling heboh, untuk yang datang dengan ibunya, dan beberapa apresiasi lain guna partisipasi peserta dalam mengikuti acara.

Selamat hari Ibu untuk perempuan-perempuan Indonesia :)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading