Sukses

Parenting

NIVEA Bersama Perempuan Indonesia Merayakan Hari Ibu Melalui Kegiatan Nonton Bersama

Dalam rangka merayakan hari ibu, NIVEA mempersembahkan dua film pendek yang diangkat dari dua cerita inspiratif yang terpilih dari kegiatan kampanye NIVEA P.S. I Love You, MOM. Penayangan film pendek tersebut disaksikan langsung oleh pemenang dan sang ibu. Hal ini dijadikan sebagai momen kejutan kasih sayang dari sang anak kepada ibu. Dimana sang anak akhirnya menyampaikan I Love You Mom secara langsung kepada ibunya.

Dalam acara ini turut hadir beberapa orang penting yakni, Diana Riaya selaku Brand Manager NIVEA Face Care, PT Beiersdorf Indonesia dan Yulias Rachmatika selaku perwakilan dari Group Brand Manager NIVEA Skincare PT Beiersdorf Indonesia. NIVEA telah menjadi bagian dari keseharian perempuan Indonesia. NIVEA juga telah mendampingi para ibu untuk menjaga dan merawat kulit keluarga secara turun temurun lebih dari 100 tahun. Ibu merupakan seorang yang mengajarkan pertama kali bagaimana seorang anak merawat dirinya sendiri termasuk merawat kesehatan kulitnya.

Diana Riaya  menyatakan bahwa "NIVEA percaya bahwa ibu merupakan figur penting dalam keluarga dan ibu adalah sosok yang berhak menerima ungkapan kasih sayang. Tidak hanya melalui tindakan ibu juga memerlukan pengungkapan kata cinta,”. Ia juga menambahkan "momen hari ibu akan menjadi saat yang tepat untuk mengekspresikan kasih sayang melalui ucapan cinta. Untuk itu NIVEA mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk berani mengekspresikan rasa sayang mereka kepada ibu melalui gerakan NIVEA P.S. I Love You, Mom."

Video: Copyright Youtube.com/NiveaIndonesia

Roslina Verauli M.Psi, selaku psikolog yang mendalami psikologi anak dan keluarga, mendukung gerakan ini. Dengan mengungkapkan fakta melalui ungkapan ekspresi kasih sayang, bisa memberikan efek bahagia bagi kedua belah pihak, baik pemberi maupun penerima dalam hubungan keluarga. Bahkan Roslina Verauli mengatakan bahwa "Dari perspektif psikologi positif, perasaan dicintai dan kehangatan keluarga memberikan perasaan positif terhadap diri yang mendatangkan perasaan bahagia secara emosional."  

Di Asia khususnya Indonesia, ekspresi sayang lebih banyak disampaikan melalui ekspresi nonverbal daripada mengungkapkan langsung secara verbal. Padahal pernyataan cinta anak kepada orang tua secara verbal memberikan dampak kebahagiaan emosional yang kuat pada orang tua laksana sebuah penghargaan. Ungkapan cinta ini bahkan mampu meningkatkan perasaan berharga dan mendukung orang tua dalam melewati masa transisi di usianya.

Peran ibu dalam pengasuhan sejatinya sudah ada sejak awal kehidupan. Hal ini bertujuan agar kelak seorang anak dapat tumbuh dan berkembang optimal menjadi pribadi mandiri dan berfungsi secara efektif. Sayang, ketika anak memasuki usia remaja dan dewasa, yakni usia 18 tahun hingga 45 tahun, pola hubungan anak terhadap orang tua cenderung mengalami perubahan. Anak secara alamiah menjadi lebih dewasa sehingga peran orang tua seolah usai.

Anak mengucapkan I Love You pada ibunya | Photo Copyright Doc vemale.com

Hal ini seringkali memutus hubungan dan pernyataan cinta yang terjalin antara orang tua, khususnya ibu dan anak. Verauli juga mengatakan, "Pada hari ibu yang spesial ini, acara ini tentunya menjadi momentum untuk merayakan kembali cinta seorang anak yang beranjak memasuki “gerbang kedewasaan” terhadap orang tua yang mulai merasa ‘ditinggalkan’. Yakni dengan memberi afirmasi positif berupa ucapan ‘I Love You, Mom."

NIVEA melaui P.S. I Love You, Mom mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Terhitung sejak 27 November 2014 hingga 15 Desember 2014, acara ini telah menarik minat 305 masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi. Dan dari ratusan cerita yang terkumpul selama satu bulan dalam kegiatan NIVEA - P.S., I Love You, Mom ini, NIVEA telah memilih 17 cerita terbaik yang paling inspiratif.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang, NIVEA mempersembahkan sebuah film pendek yang ceritanya diangkat dari 2 cerita terbaik. Sedangkan 15 cerita terbaik lainnya akan disajikan dalam bentuk e-book yang bisa diunduh di www.NIVEA.co.id. Dua cerita paling inspiratif yang terpilih dan disajikan dalam sebuah film pendek terpilih yakni atas nama Abel Cantika Dan Naomi.

Ungkapan bahagia dan haru sangat terlihat dari wajah kedua pemenang saat memberikan kejutan untuk ibu sesaat setelah mereka menyaksikan film pendek tersebut. Salah satu pemenang yang ceritanya dijadikan film pendek, Abel Cantika menyampaikan, ”Ini merupakan sebuah hadiah dariku untuk ibu yang sangat special karena disajikan dengan cara yang unik dan mengharukan." Ia juga menambahkan bahwa melalui acara NIVEA – P.S. I Love You, Mom ini, saya dapat menyampaikan rasa terima kasih saya kepada ibu dan besarnya rasa sayang saya dengan mengucapkan langsung “I Love You Mom” yang biasanya jarang saya lakukan .

Diana Raiya mengungkapkan "Dengan berakhirnya kegiatan ini, NIVEA berharap dapat terus mengingatkan masyarakat untuk mulai membiasakan diri mengungkapkan sayang mereka kepada ibu dengan mengatakan “I Love You, Mom“. Selain itu hal ini juga bisa menghangatkan kembali hubungan antara anak dan ibu."

Bagaimana Ladies, apakah Anda sudah mengungkapkan "I love You" kepada para ibu Anda? Seorang ibu pasti merasa sangat senang dan bangga ketika melihat anaknya begitu menyayangi dan menghormatinya.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading