Sukses

Lifestyle

Seminar Aesthetic Medicine (SWAM) Membuat Wanita Indonesia Semakin Cantik

Semua kalangan wanita pastinya ingin terlihat cantik, tetapi biaya perawatan yang mahal seringkali menjadi kendalanya. Hal ini menyebabkan banyak perempuan melakukan perawatan yang tidak sesuai dengan standar medis atau dengan produk yang tidak terjamin kualitasnya.

Aktivitas pada salah satu stand  International SWAM Anti Aging A3M Exhibition | foto: copyright vemale.com/yuni

Di penghujung tahun 2014 diselenggarakan kembali event akbar untuk kelima kalinya sejak tahun 2010, yaitu International SWAM Anti Aging A3M Exhibition yang bertempat di Jakarta Convention Centre dari tanggal 12-14 Desember 2014. Event tersebut diadakan oleh PERDAWERI atau Perhimpunan Dokter Anti Penuaan, Wellness, Estetik dan Regeneratif Indonesia dan diorganisasikan oleh PERDESTI yakni Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia dan AAAM The American Academy of Aesthetic Medicine.

Acara ini ditujukan untuk semua kalangan yang berkecimpung di bidang estetika dan estetika media, mulai dari pengusaha salon, praktisi di bidang usaha klinik kecantikan, dokter hingga pengusaha di bidang travel yang terkait dengan Program Nasional Pengembangan Wisata Kesehatan yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan yang sesuai dengan visi dan misi IWHT atau Indonesia Wellness Health Tourism.

Antusiasme pengunjung dalam  International SWAM Anti Aging A3M Exhibition | foto: copyright vemale.com/yuni

Pada setiap tahun penyelenggaraan SWAM terlihat perkembangan yang luar biasa dalam hal kualitas acara ilmiah medis dan kuantitas peserta, pembicara maupun peserta pameran," papar Dr. Teguh Tanuwidjaja, M.Biomed di JCC Senayan Jakarta Pusat Sabtu 13 Desember 2014.

Oleh karena itu, lanjut Dr. Teguh, berangkat pada tahun 2014 ini pihak organisator SWAM sebagai acara ilmiah medis estetika tahunan yang berskala internasional dilengkapi dengan penyelenggaraan SWAM International Beauty Show untuk awam.

Di hari kedua penyelenggaraan SWAM atau Seminar dan Workshop Aesthetic Medicine terlihat ramai oleh pengunjung. Mereka yang datang tertarik akan kecantikan karena tak hanya wanita saja yang merasa perlu untuk mengetahuinya.

"Acara akbar di bidang estetika ini dihadiri oleh lebih dari 10.000 pengunjung awam, dari 2.000 dokter peserta acara ilmiah baik dari dalam negeri maupun manca negara, 300 peserta pameran, para pembicara dari berbagai negara dan tamu undangan lainnya yang ingin menghadiri SWAM," jelasnya.

Dr. Teguh berharap penyelenggaraan acara akbar di bidang estetika ini memberikan berbagai dampak dan manfaat positif bagi semua pihak. Semoga acara ini dapat memberikan kontribusi untuk menyukseskan program pemerintah sekaligus memberi tambahan ilmu bagi dokter dan praktisi lain di bidang estetika.

(vem/yun/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading