Sukses

Parenting

Prudential Indonesia, Sharing Cara Belajar Mengelola Keuangan Untuk Wanita

Ladies, mungkin salah satu dari Anda, masih belum bisa mengatur keuangan dengan benar. Bagaimana menciptakan agar pengeluaran tetap hemat dan tidak boros? Hal tersebut nyatanya masih susah diterapkan, khususnya untuk banyak wanita.

Melihat keadaan seperti itu, Prudential Indonesia telah menjangkau lebih dari 19.000 perempuan di Indonesia untuk belajar mengelola keuangan mereka dengan mengadakan seminar di 19 kota berbeda. Bersama para wanita, Prudential Indonesia berbagi pengetahuan dan dasar pengelolaan keuangan kepada perempuan Indonesia demi mendukung kesadaran keuangan perempuan yang lebih baik.

Sejak tahun 2009, Prudential telah menjalankan program yang ditujukan bagi para ibu rumah tangga dan pelaku usaha sektor informal dengan penghasilan Rp 500.000 – Rp 2.500.000 per-bulan. Program ini didukung pula oleh tiga Kementerian, yaitu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Copyright by Vemale.com

"Banyak perempuan berdaya secara finansial namun tidak memahami bagaimana cara mengelola penghasilannya dengan baik dan benar, terutama bagi perempuan kalangan menengah bawah yang masih membutuhkan dukungan dan pendampingan," tutur Prof Dr. Yohana Susana Yembise selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di Jakarta Kamis 20 November 2014.

Menurutnya, dengan melakukan pelatihan sadar keuangan akan banyak memberi manfaat bagi kaum perempuan untuk mengelola manajemen keuangan rumah tangganya serta membuka akses informasi bagi kaum perempuan untuk lebih berpikir rasional dalam memanfaatkan uangnya.

"Banyak peserta yang telah sadar dan terbukti memiliki kemampuan untuk mengatur keuangan keluarga serta menyisihkan sebagian untuk usaha. Dengan demikian telah terjadi pemberdayaan dalam arti sebenarnya," terangnya.

Sepanjang enam tahun pelaksanaannya, program ini tetap menjangkau lebih dari 19.000 perempuan dari total 19 kota di seluruh Indonesia. Tidak berhenti sampai di sini, Prudential Indonesia berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak lagi perempuan Indonesia di masa mendatang.

Bagaimana dengan Anda Ladies? Apakah sudah mengatur keuangan sesuai dengan kebutuhan Anda? Yuk lebih sadar dan hemat mengatur uang Ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading