Sukses

Parenting

Peringati Hari Toilet Sedunia, Domestos Ciptakan Gerakan Toilet Higienis

Ladies, hal mendasar yang harus diperhatikan pada toilet adalah kebersihannya. Meski begitu, masyarakat belum begitu menyadari akan pentingnya toilet yang higienis. Itulah mengapa, dalam memperingati hari Toilet Sedunia bersama Domestos, secara konsisten mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap pentingnya menjaga kebersihan toilet melalui berbagai cara. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan program Gerakan Toilet Higienis yang tahun ini digelar kembali.

"Melalui program ini, kami melakukan kegiatan pembersihan toilet sekolah sambil terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama anak-anak untuk memiliki kesadaran menjaga higienitas toilet sebagai salah satu bentuk perilaku hidup bersih dan sehat," ucap Imee Putri selaku Brand Building Domestos di Plaza Indonesia Jakarta Pusat Rabu 19 November 2014 lalu.

"Sejak empat tahun lalu, program ini kami lakukan setiap tahun bertepatan dengan perayaan Hari Toilet Sedunia yang jatuh setiap tanggal 19 November 2014,"  lanjut Imee.

Copyright by Vemale.com

Menurutnya, hal tersebut menjadi sangat penting karena sanitasi yang baik merupakan salah satu indikator kesehatan yang baik. Selain itu, toilet yang higienis, tentunya sangat memengaruhi kesehatan dan kemampuan anak untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik. Namun ternyata secara umum masalah sanitasi masih merupakan sebuah tantangan bagi masyarakat Indonesia.

Data yang diterima dari Direktorat Permukiman dan Perumahan BAPPENAS menujukkan bahwa di tahun 2012 akses untuk sanitasi yang lebih baik baru menjangkau 58,8% penduduk Indonesia. Artinya lebih dari 40% penduduk masih belum dapat menikmati fasilitas sanitasi yang memadai termasuk fasilitas toilet di sekolah.

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, program yang telah menjangkau lebih dari 1.900 sekolah sejak pertama kali dicanangkan tahun 2011 ini, kini memfasilitasi para ibu Indonesia untuk turut berkontribusi dalam upaya menciptakan toilet sekolah yang higienis," terang Imee.

Copyright by Vemale.com

“Tahun ini kami langsung melibatkan peran aktif para ibu untuk menyuarakan kepedulian mereka tentang pentingnya toilet sekolah yang higienis melalui saluran digital. Selama bulan Agustus hingga September lalu, mereka berkesempatan menominasikan sekolah anak mereka untuk dibersihkan dan diedukasi. Kesempatan ini kami berikan pada seluruh ibu dan sekolah yang berlokasi di Pulau Jawa," tambahnya.

Melalui program Gerakan Toilet Higienis, diharapkan lebih banyak pihak yang teredukasi dengan baik sehingga akan semakin banyak pula masyarakat yang peduli terhadap kebersihan fasilitas sanitasi sekolah. Dengan demikian, anak-anak dapat terhindar dari ancaman penyakit akibat kuman yang bersumber dari toilet sekolah.

Nah, hal ini tentu saja akan membuat Anda ikut menjaga kebersihan toilet di rumah dan tempat umum kan Ladies. Yuk, terapkan hidup bersih mulai sekarang.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading