Sukses

Parenting

Indovision Meluncurkan Channel Zoo Moo di KidZania Jakarta

Kehidupan satwa memang sangat penting diajarkan kepada anak. Tujuannya, untuk membubuhkan rasa ingin melestarikan lingkungan sejak dini. PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta) dan Indovision meluncurkan Channel Zoo Moo pada hari Jumat, 14 November 2014 di Metropolitan Theater KidZania Jakarta. Channel Zoo Moo merupakan jaringan tv pendidikan anak pertama di dunia yang berisi pengenalan dunia binatang.

Dunia satwa merupakan salah satu hal yang paling mudah menarik perhatian anak-anak. Hal ini menunjukkan bahwa manusia memiliki hubungan alamiah dengan satwa liar sejak dini. Banyak pula manfaat yang bisa diperoleh anak-anak dari dunia satwa, baik dengan menonton acara satwa, membaca buku satwa maupun dengan memiliki binatang peliharaan. Hal ini ditegaskan Bapak George Aly Razy selaku Deputy City Mayor KidZania Jakarta dalam sambutan acara ini.

Press Conference Indovision | copyright vemale.com

“Satwa atau hewan bisa menjadi instrumen yang baik bagi anak-anak untuk belajar. Dengan mengenal dan mendekatkan diri dengan satwa, maka anak bisa berlatih untuk menumbuhkan rasa empatinya. Empati ini tentulah sangat dibutuhkan ketika sang anak bergaul dengan keluarga maupun dalam kesehariannya. Channel Zoomoo ini memiliki kesamaan misi dengan KidZania yang mana selalu concern terhadap misi pendidikan yang dikemas dengan menyenangkan”.

Harapannya dengan menonton channel Zoomoo ini anak bisa berperilaku baik kepada binatang sehingga ia juga akan berperilaku baik dan memiliki rasa empati kepada sesama manusia.

 Story Telling oleh Kak Awam (dubber) | copyright vemale.com

Zoomoo yang ditayangkan di channel 39 Indovision ini menayangkan tontonan yang aman dan positif bagi anak-anak, di mana anak dapat belajar dan mengeksplor hal nyata melalui dunia hewan dan dilengkapi dengan saran dari pakar pendidikan. Zoo Moo menampilkan program yang bervariasi dan menarik bagi anak-anak lewat kartun, games, musik, puzzles, dan pertunjukan boneka. Semua aktivitas ini dirancang untuk memberikan pengalaman edukasi yang unik melalui televisi bagi anak. Zoo Moo juga tersedia dalam format aplikasi yang bisa diunduh melalui App Store dan Google Play. Lewat aplikasi ini anak-anak bisa mengoleksi satwa yang telah mereka jumpai dalam channel Zoo moo di Indovision.

Perkenalan karakter Ninja Zoomoo Indovision | copyright vemale.com

Dalam acara hari ini KidZania dan Indovision juga turut mengundang 45 anak yayasan untuk turut serta menonton Zoomoo dan menikmati KidZania. Mereka terlihat senang mendengarkan dongeng dari Kak Awam, melihat pertunjukkan boneka dan pertunjukkan Ninja Gorilla. Setelah puas menonton, mereka pun dipersilakan bermain sepuasnya di KidZania. Turut diundangnya anak – anak yatim piatu ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responbility (CSR) Indovision bersama KidZania yang ingin berbagi kebahagiaan bersama anak – anak yayasan.

KidZania Jakarta telah menjalin kerja sama dengan Indovision sejak 2010 melalui Dubbing Studio yang menjadi salah satu establishment favorit di KidZania Jakarta. Kegiatan pada Establishment ini memberikan kesempatan kepada anak-anak dengan usia mulai dari 4 tahun sampai dengan 16 tahun untuk belajar menjadi dubber atau pengisi suara selama 20 menit dan setelah aktivitas selesai mereka akan mendapatkan gaji sebesar 10 KidZos.

Semoga dengan adanya Channel Zoo Moo dapat membuat anak mengenali pentingnya melestarikan satwa agar tidak punah.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading