Sukses

Lifestyle

Tingkatkan Sanitasi Agar Indonesia Sehat Bersama Project Sunlight

Menjaga kebersihan sebaiknya memang dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. Kebiasaan menjaga sanitasi ini bukan hanya bermanfaat untuk diri sendiri, namun juga masyarakat pada umumnya. Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung dengan kotoran dan bahan buangan berbahaya lainnya dengan harapan usaha ini akan menjaga dan meningkatkan kesehatan manusia.

Kondisi sanitasi di Indonesia bisa dibilang masih sangat memprihatinkan. Bahkan faktanya, ribuan anak menderita atau meninggal karena penyakit yang sebenarnya dapat dicegah. Masalah tersebut kebanyakan disebabkan oleh susahnya mendapatkan akses sanitasi yang layak dan air minum yang bersih serta higienis.

Oleh karena itu, PT. Unilever Indonesia, Tbk meluncurkan kembali Project Sunlight dengan tema Dukung Masa Depan Sehat. Project ini, lebih fokus pada isu kondisi sanitasi yang ada di Indonesia. Sebab, dengan keadaan kurang memadai tersebut bisa memutuskan mimpi anak akan masa depan yang lebih cerah.

Copyright by Vemale.com

"Memahami fakta mencengangkan tersebut, kami peduli dan tergerak untuk menyoroti masalah sanitasi. Kami memahami bahwa kondisi sanitasi yang kurang memadai, dapat memengaruhi edukasi, angka kelahiran dan kematian," ujar Maria Dewantini Dwianto selaku Head of Corporate Communications PT. Unilever Indonesia Tbk dalam konferensi pers di Soehana Hall The Energy Building SCBD Jakarta Selatan Rabu 12 November 2014 lalu.

"Kenapa namanya 'Project Sunlight'? ini tidak ada hubungannya ya dengan sabut pencuci Sunlight. Karena Sunlight ini kan dari bahasa Inggris matahari yang berarti bersinar. Kita ingin menginspirasi masyarakat untuk bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih cerah pada anak cucu kita," tambahnya.

Turut pula hadir sebagai pembicara Nugie dan Mona Ratuliu, mereka juga memberikan dukungannya terhadap Project Sunlight ini. Nugie dan Mona berharap masyarakat Indonesia mau sama-sama bergerak membuat perubahan.

Sebagai bintang tamu, Nugie dan Mona Ratuliu/ copyright by Vemale.com

Nah Ladies, Anda juga bisa berpartisipasi dalam program ini dengan cara menuliskan ide untuk #brightfuture di projectsunlight.co.id atau membeli produk Pepsodent, Lifebuoy, dan Domestos di LotteMart selama periode November-Desember 2014 ini. Dengan dukungan Anda, Unilever akan mengalokasikan dana tersebut dalam penyelenggara program edukasi dan penyediaan fasilitas Sanitasi di Sumba, NTT.

Ayo Ladies, tunggu apa lagi Anda dapat berpartisipasi dengan cara membeli produk Unilever ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading