Sukses

Lifestyle

EL JHON Pageants, Gelar Kembali Putri Pariwisata Indonesia 2014 Untuk Lestarikan Budaya

Kekayaan budaya bangsa Indonesia memang begitu beragam dan banyak sekali dari Sabang sampai Merauke. Bahkan mungkin bisa dibilang bahwa Indonesia memiliki kekayaan warisan nenek moyang yang kaya dibanding negara lainnya. Pelestarian akan budaya Indonesia sangat perlu, maka dari itu perlu sosok yang bisa bertanggung jawab akan hal tersebut.

EL JHON Pageants, pada tahun 2014 kembali menyelenggarakan ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia untuk ke tujuh kalinya, dengan tema Presenting Indonesia Eco-Tourism. Penyelenggaraan rutin kegiatan ini adalah salah satu bentuk komitmen dari Yayasan EL JHON Pageants kepada Indonesia untuk turut mendukung program pemerintah dan pengembangan diri generasi muda berbasis budaya Indonesia. Bukan hanya itu, namun juga membangun generasi yang cerdas, menarik dan ramah, untuk bersama-sama berperan serta dalam mempromosikan pariwisata tanah air tercinta.

"Beberapa komitmen mendukung Kementerian Pariwisata Indonesia dengan membawa tema Bringing Indonesia Culture to The World. Tujuannya, kita ingin membudayakan pariwisata Indonesia," ungkap Jhonnie Sugiarto selaku Founder and Chairman EL JHON Pagents di Ibis Budget Hotel Jakarta Barat Sabtu 8 November 2014 yang lalu.

Founder and Chairman EL JHON Pageant/ copyright by Vemale.com

Ini sebuah pekerjaan keras, lanjut Jhonnie, sehingga tujuan penyelenggaraan ini kita mencari yang terbaik Putri Indonesia, yang bertanggung jawab penuh terhadap tugasnya.

Rangkaian penyelenggaraan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2014 akan dimulai dengan tahapan karantina selama dua minggu. Di mulai dari tanggal 8 hingga 21 November 2014 di Ibis Budget Jakarta Daan Mogot yang diikuti oleh 38 finalis dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Selama masa karantina, finalis akan mendapatkan pembekalan dari pakar yang ahli di bidangnya masing-masing di antaranya mengenai pengetahuan pariwisata oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Selain itu juga dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan lain sebagainya.

Copyright by Vemale.com

"Ini ajang yang dibanggakan oleh banyak pihak dan banyak yang menginginkan, maka dari itu saya berharap semua putri-putri dapat memberikan yang terbaik selama masa karantina hingga malam penobatan," tutup Jhonnie dengan memberi harapan.

Malam penobatan Putri Pariwisata Indonesia 2014 akan digelar pada 20 November 2014 jam 22.00 wib di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Jadi, jika Ladies ingin tahu siapa yang menjadi Puteri Pariwisata Indonesia, jangan lupa saksikan acara penobatannya ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading