Sukses

Lifestyle

The Body Shop, Kreatif Bersama 3 Desainer Dengan Upcycle Sampah Plastik

Berlangsungnya Jakarta Fashion Week atau JFW 2015 selama sepekan ini tentu saja membuat banyaknya sampah yang menumpuk. Maka dari itu, The Body Shop memanfaatkan momentum event besar tersebut dengan menantang 3 desainer muda untuk membuat produk-produk fashion dari hasil upcycle sampah plastik.

Hal ini sejalan dengan nilai-nilai The Body Shop, yakni Protect the Planet ke dalam dunia fashion Indonesia. Tantangan yang bersifat positif ini tentu saja disambut baik oleh para desainer tersebut, antara lain adalah Lenny Agustin, Carla Handayani dan XS Project & Impact.

"Dengan mengambil tema Save The Sea, kami menantang ke 3 desainer untuk menciptakan produk fashion yang berasal dari hasil upcycle sampah plastik," papar Rika Anggraini selaku GM Corporate Communication The Body Shop Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta Fashion Week 2015 Senayan City Jakarta Jumat 7 November 2014 lalu.

Lenny Agustin bersama The Body Shop/ Copyright by Vemale.com

Menurut Tika, tema ini diambil karena sampah-sampah yang dibuang langsung ke sungai oleh masyarakat Indonesia biasanya akan langsung bermuara ke laut dan dapat mencemari habitat laut. Kegiatan upcycle sampah plastik ini merupakan langkah kreatif dalam mengolah sampah menjadi barang yang dapat digunakan.

"Kami yakin sekali ketiga desainer ini dapat menimbulkan kecintaan fashionista negeri ini terhadap lingkungan sehingga mereka terdorong untuk memanfaatkan kreativitasnya mereka untuk ikut mengolah sampah plastik jadi produk fashion yang unik," tambahnya.

Hasil dari sampah plastik tersebut disulap oleh para desainer berbakat masing-masing membuat 12 koleksi produk fashion dari hasil upcycle sampah plastik yang terdiri dari kalung, anting, gelang, tas dan aksesoris lainnya.

Bersama desainer lain, lenny Agustin mendaur ulang sampah/ Copyright by Vemale.com

"Tentu saja kami merasa sangat tertantang mengerjakan project ini. Dan, kami pikir bahwa dengan pendekatan desain dan fashion kita para desainer yakin dapat menghijaukan fashion Indonesia," tambah Lenny Agustin.

Hal yang dilakukan oleh The Body Shop merupakan langkah awal di mana fashion dapat dimanfaatkan sebagai salah satu solusi penyelamatan lingkungan. Yuk, sama-sama selamatkan lingkungan ini dengan mengolah sampah menjadi produk layak pakai, Ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading