Sukses

Lifestyle

Yusuf Mansur, Gelar Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Quran (IMQ) Ke 5 Kalinya

Sebagai pemilik Yayasan Program Pembibitan Penghafal Al Qur'an atau PPPA Darul Qur'an, Ustad Yusuf Mansur kembali menggelar acara besar bernama Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Qur'an atau IMQ yang ke-lima kalinya pada tanggal 25 Oktober 2014 yang lalu di GBK Senayan Jakarta.

Acara ini merupakan acara rutin tahunan, yang rencananya akan di hadiri oleh 100.000 pencinta Al Qur’an. IMQ itu sendiri diadakan sejak tahun 2010, tepatnya pada tanggal 8 Mei 2010 di Masjid At-Tiin Komplek TMII, Jakarta Timur. Ketika itu, sebanyak 3000 wisudawan plus 5000-an orang pendamping menyemarakkannya. Para peserta wisuda menyetorkan hafalan empat surah pilihan, yakni Surah Yasin, Ar-Rahman, Al-Waqiah, dan Surah Al-Mulk.

"Hari ini Wisuda Akbar yang ke lima. Acara ini diikuti oleh anak-anak yang jumlahnya 10.000, dari seluruh daerah di Indonesia. Tapi masih banyak juga yang gak bisa datang ke GBK, karena kendala keuangan. Gak punya uang untuk bayar bis," tutur Yusuf Mansur di GBK Senayan Jakarta Sabtu 25 Oktober 2014 lalu.

Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Qur'an atau IMQ yang ke-lima/ copyright by Vemale.com

Wisuda ini tidak hanya dihadiri oleh santri-santri rumah tahfidz dari seluruh indonesia, melainkan akan dihadiri oleh para pencinta Qur’an dari Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand, Amerika, Afrika Selatan dan juga Palestina.

Dengan mendatangkan anak-anak yang menjadi korban perang di Palestina, membuat Yusuf mansur ingin memberitahu kepada anak-anak di Indonesia bagaimana perjuangan mereka dalam menghafal Al Qur'an selagi masa perang.

"Untuk tiga anak ini, Salim, Umar dan Ahmed, untuk jadi refleksi buat anak-anak kita. Karena anak-anak kita kan di sini santai, sementara mereka yang hidup di dalam peperangan masih bisa menghafal Al Qur'an," jelasnya.

Dihadiri banyak santri bahkan menghadirkan Imam dari masjid Nabawi/ copyright by Vemale.com

Selain menggelar Wisuda Akbar dan menghadirkan anak-anak Palestina, Ustad Yusuf  Mansur juga menghadirkan langsung Imam Masjid An Nabawi, Madinah, Syaikh Sa’ad Al-Ghamidi dan sejumlah ulama dan imam dari Timur Tengah.

"Setiap tahunnya selalu meningkat, tapi kita juga tidak bisa semaksimal mungkin karena mereka kan jauh juga datang dari luar Jakarta. Insya Allah di sini kita akan berdoa bersama-sama dengan para syekh dan alim ulama dari Mekah,” tutup Yusuf Mansur.

Itu dia acara penting yang sudah diadakan bertahun-tahun untuk mengajak para generasi muda muslim agar tetap mencintai kitabnya, Ladies. Yuk, belajar Al Qur'an juga.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading