Sukses

Lifestyle

Ikuti Perkembangan Teknologi, Bango Luncurkan Aplikasi Gadget Untuk Lestarikan Kuliner Nusantara

Dari berkembangnya teknologi, ternyata sangat mempengaruhi perkembangan dalam berbagai bidang, contohnya seperti kuliner, fashion, tempat wisata dan masih banyak lagi. Khususnya dunia kuliner saat ini berkembang dengan pesat. Banyak di antara kalangan masyarakat urban yang memperkenalkan makanan lezat, unik dan khas dari daerah manapun yang kemudian di upload ke dalam media sosial, sehingga banyak orang yang akhirnya penasaran dan ingin mencoba makanan tersebut.

Bila Anda merupakan salah satu pecinta kuliner dan selalu ingin mencari tahu di mana saja rumah makan yang menjual makanan atau minuman yang enak dengan tampilan yang tidak kalah menarik, kini Anda tidak perlu khawatir. Karena saat ini Anda dapat mengetahui tempat-tempat berjualan makanan dengan aplikasi dari Bango.

Melihat perkembangan kuliner tersebut, membuat Bango mempunyai visi dan misi dalam melestarikan kuliner nusantara melalui jalur digital dengan meluncurkan kembali dua aset digitalnya. Fasilitas ini mampu mengajak lebih banyak lagi pecinta kuliner di ranah digital untuk mengenal dan melestarikan kekayaan kuliner otentik Indonesia.

Perkembangan teknologi membuat orang posting makanan di sosmed/ Copyright by Vemale.com
"Di tengah era digital, pencarian informasi secara tepat dan instan menjadi suatu kebiasaan dan kebutuhan yang tak terpisahkan dari keseharian kita, termasuk dalam mencari informasi mengenai ragam kuliner. Saat ini kuliner telah merambah dunia digital dengan cepat," tutur Riescha Puri Gayatri selaku Asst. Brand Manager Bango di Menteng Jakarta Pusat Senin 27 Oktober 2014 lalu.

"Ranah digital," lanjut Riescha, "Menjadi sumber informasi yang cepat untuk mencari tahu mengenai ragam kuliner yang ingin kita nikmati, dan sebaliknya informasi kuliner maupun pengalaman kuliner yang kita alami setiap hari juga dapat kita sebarkan ke semua orang melalui ranah digital."

Luncurkan aplikasi untuk mencari makanan khas/ Copyright by Vemale.com

Tahun ini, Bango memutuskan untuk menyempurnakan dua aset digitalnya, yaitu mobile application Warisan Kuliner dan www.bango.co.id. Dengan menghadirkan kedua jalur digital tersebut, diharapkan mampu memberikan pengalaman kuliner yang lebih mudah dan menyenangkan kepada para pecinta kuliner.

Untuk mobile apps Warisan Kuliner, Bango menambah lebih banyak fitur dan fasilitas baru di dalamnya seperti fitur Kuliner Terdekat, Tunjukkan Jalan dan Berbagi Kuliner. Penambahan ini menjadikan aplikasi Warisan Kuliner sebagai satu-satunya mobile apps yang sangat berfokus pada penelusuran keberagaman warisan kuliner nusantara. Aset digital Bango lainnya yaitu situs www.bango.co.id juga telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari upaya menyebarluaskan semangat pelestarian warisan kuliner nusantara.

Aplikasi gadget yang canggih untuk masyarakat urban pecinta kuliner/ Copyright by Vemale.com

"Para pecinta kuliner khususnya para ibu bisa mendapatkan berbagai jenis inspirasi dan pengetahuan yang lebih lengkap lagi untuk dapat berperan aktif melestarikan warisan kuliner nusantara di rumah antara lain Resep, Tips, Ada Apa di Dapurmu, Video Kuliner, Jajanan dan Ekspedisi Kuliner," jelasnya.

Diharapkan dengan kehadiran dua aset digital Bango ini dapat menghimpun semangat kolektif para pecinta kuliner untuk bersama-sama melestarikan warisan kuliner nusantara, ya Ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading