Sukses

Lifestyle

Selamat Atas Terpilihnya Ida Ayu Surya Sebagai Miss Internet Bali 2014

Dengan mengangkat tema “Smart, Beauty, and Productive With Social Media," ajang pemilihan Miss Internet Bali 2014 pun sukses digelar. Sosok cantik, cerdas, dan IT lover akhinya terpilih. Senyum bahagia dan bangga keluar dari wajah Ida Ayu Surya saat namanya disebut sebagai pemenang Miss Internet 2014 yang digelar oleh APJII Bali.

Ida Ayu Surya yang akrab disapa dengan Ge Surya ini berhasil masuk babak 3 besar dan mengalahkan Ni Made Nian Anggara yang menjadi runner up dan Ayu Wulandari yang menempati posisi ketiga. Dan, penyematan mahkota Miss Internet Bali 2014 kepada Ida Ayu Surya dilakukan oleh Windusari Devi, pemenang Miss Internet Bali 2013.

Ida Ayu Surya, jawara Miss Internet Bali 2014 | copyright vemale.com

Ge Surya berhasil meyakinkan ketua dewan juri Semuel A Pangerapan dari APJII dengan memberikan jawaban lengkap dan memuaskan saat ditanya tentang dampak negatif internet dan sistem blokir. Yup, menjadi sosok Miss Internet Bali tidak hanya cantik melainkan juga harus cerdas dan komunikatif. Dan tentu, dia harus memiliki banyak pengetahuan tentang dunia internet.

"Menurut saya, untuk mengatasi dampak negatif internet, tidak cuma dengan cara melakukan blokir tetapi bisa dilakukan dengan pembuatan aplikasi atau software agar bisa berinternet secara aman dan sehat. Juga bisa dilakukan dengan sosialisasi kepada masyarakat mengenai dampak positif internet agar terhindar dari dampak negatif dan perlunya berinternet yang benar dan sehat," jawab Ge Surya meyakinkan para dewan juri.

Penyematan mahkota oleh Windusari Devi, jawara MIB 2013 | copyright vemale.com

Penilaian Miss Internet sendiri didasarkan pada kecerdasan, penampilan penampilan, dan IT lover atau tingkat kedekatannya dengan dunia ICT, terutama media sosial. Jawaban Ge Surya tentang dampak negatif internet disambut dengan tepuk tangan paling panjang dan meriah dibanding peserta lain.

Di samping itu, Ge Surya yang tercatat sebagai mahasiswa semester 3 jurusan hubungan internasional di Universitas Udayana, Bali ini mendapatkan hadiah langsung uang tunai sebesar Rp 25 juta beserta gaji selama setahun sebagai duta internet. Tak ketinggalan, hadiah sponsor seperti tabungan dari Bank Sinar Mas dan Galaxy Tab terbaru dari Indosat.

Nah Ladies, dengan menyandang Miss Internet Bali 2014 ini, diharapkan Ge Surya dapat membantu meminimalisir dampak negatif dari penggunaan internet dan mengarahkan masyarakat untuk berinternet yang benar dan sehat. Selamat kepada Ge Surya.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading