Sukses

Parenting

Garda Medika Ikut Ambil Bagian Dalam Parade Jakarta Goes Pink

Di Indonesia , kanker payudara merupakan jenis kanker dengan penderita terbanyak dibandingkan dengan kanker lainnya. Bulan Oktober atau Octobreast merupakan Breast Cancer Awareness Month di mana kita bisa menunjukkan bentuk kepedulian kita terhadap kanker payudara. Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra, yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang digagas oleh Love Pink (organisasi sosial peduli kanker payudara) turut ikut ambil bagian mengikuti parade Jakarta Goes Pink bersama ribuan masyarakat lainnya.

Dalam pembukaan sekaligus pelepasan peserta parade, Linda Agum Gumelar selaku Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak memberikan apresiasi yang tinggi terhadap semua pihak yang telah peduli dan mendukung acara Jakarta Goes Pink. Tokoh lainnya yang hadir dalam pembukaan parade adalah Veronica Basuki Tjahaja Purnama (Ketua Yayasan Kanker Indonesia – DKI Jakarta).

Peserta parade Garda Medika | copyright vemale.com

Secara simbolis, Veronica Basuki Tjahaja Purnama menerima kartu Personal Accident dari Garda Medika yang diberikan oleh Chief Marketing Officer Retail & Health Business Asuransi Astra, Gunawan Salim. Kartu tersebut merupakan asuransi kecelakaan diri yang diberikan secara gratis untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan kepada seluruh peserta selama mengikuti parade.

Garda Medika membagi-bagikan hand band pink kepada masyarakat yang hadir di car free day sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap orang-orang, khususnya perempuan, yang hidup dengan kanker payudara dan sedang berjuang melawan penyakitnya. Peserta parade dan masyarakat lainnya pun begitu antusias memanfaatkan fasilitas cek kesehatan gratis yang disediakan oleh Garda Medika di Balai Kota.

Garda Medika, yang hadir sejak 2008 dan telah memiliki 780 rumah sakit provider dalam negeri dan 35 di luar negeri, memang memberikan perhatian khusus terhadap kanker payudara, karena penyakit ini merupakan salah satu pembunuh paling mematikan bagi perempuan.

Melihat antusiasme yang ditunjukkan masyarakat terhadap kegiatan yang dilakukan Garda Medika dalam memperingati Octobreast, Gunawan Salim berpendapat hal tersebut menunjukkan wawasan masyarakat sudah semakin terbuka tentang bahaya kanker payudara. “Saya berharap akan lebih banyak masyarakat yang mendukung kegiatan ini di masa yang disebabkan kanker payudara dapat ditekan.

Nah Ladies, dengan adanya parade ini, diharapkan kita sebagai perempuan, yang lebih berisiko terhadap kanker payudara, dapat meningkatkan kesadaran kita terhadap penyakit kanker payudara.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading