Sukses

Lifestyle

Pemilihan Miss Internet Bali 2014 Oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII)

Hampir setiap hari kita menggunakan internet. Baik melalui PC atau versi mobile. Apalagi, teknologi yang saat ini semakin canggih membuat kita bisa mengakses internet kapan saja dan di mana saja tidak terbatas antara ruang dan waktu. Sayangnya, internet tidak hanya membawa dampak positif bagi kita seperti mempermudah mengakses informasi namun internet juga memberikan dampak negatif dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh sebab itu APJII wilayah Bali menggelar pemilihan Miss Internet Bali sebagai Duta Internet Sehat, Aman dan Produktif. Program ini merupakan terobosan baru dalam menjembatani masyarakat dengan teknologi informasi yang sudah sedemikian maju. Tidak hanya itu pemilihan ini pada tahun 2013 lalu merupakan pemilihan yang pertama kali dilaksanakan di Bali dan pertama kali pula di Indonesia.

Interview Miss Internet Bali 2014 | copyright vemale.com

Dengan mengangkat Tema: Smart, Beauty and IT Lovers terpilihlah Dewa Ayu Windu Sari Devi (20) sebagai Miss Internet Bali 2013. Kegiatan- kegiatan seminar, talkshow hingga sosialisasi tentang internet sehat, aman dan produktif turut menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan selama setahun ini. Dengan adanya program khusus yaitu APJII and Miss Internet Goes to School, Goes to Campus dan Goes to Banjar telah dapat memberikan informasi terkait dengan penggunaan internet dan peluang dalam memanfaatkan internet agar lebih produktif. Beberapa kegiatan atau kunjungan sosialisasi yang telah dilaksanakan yaitu ke : Banjar Den Kayu Klod, SMP Parama Dipta Mengwi, dan Yayasan Triatma Surya Jaya di Kabupaten Badung, SMA PGRI 6 Bajra di Kabupaten Tabanan , SMK Panca Atmaja di Kabupaten Klungkung, SMP 1 Sukasada di Kabupaten Buleleng, talkshow di beberapa radio dan televisi lokal di Bali, ikut dalam kegiatan Denpasar TIK Festival 2013, hingga berpartisipasi dalam Internet Governance Forum 2013 (IGF) yang dihelat di Nusa Dua, Bali tahun lalu.

Bali mencari satu sosok Icon Internet yang memiliki kepintaran, kecerdasan , kecantikan, dan komunikatif sehingga mewakili Internet di Bali. Berawal dari masalah keamanan Privacy di Internet, maka APJII Bali ingin mensosialisasikan program “Protect Your Privacy“ kepada masyarakat luas. Dengan adanya pemilihan ini diharapkan mampu menciptakan icon untuk menunjukkan bahwa Bali siap dalam mengembangkan penggunaan teknologi informasi ke seluruh segment masyarakat demi meningkatkan perekonomian dan juga sektor lainnya.

Untuk kedua kalinya APJII wilayah Bali tahun ini menggelar kembali ajang pemilihan Miss internet Bali 2014 dengan mengusung Tema “Smart, Beauty, and Productive With Social Media “. Dalam pemilihan ini terdapat beberapa tahapan yang harus diikuti oleh para finalis, mulai dari tahap seleksi, karantina hingga grand final. Proses Seleksi telah dilaksanakan pada tanggal 25 September lalu bertempat di kantor APJII Bali jl. gatot subroto barat no.333x Denpasar.

Pada proses seleksi ini dinilai oleh para dewan juri antara lain Zulfadly Syam selaku Ketua APJII Bali, Arnold Makasau Rivai selaku Dewa Pengawas APJII, Dr. Lely Setyawati ( psikiater ), dan Dr.Lestari untuk penilaian beauty. Sehingga telah terpilih 20 besar Finalis Miss Internet Bali 2014 yang berhak mengikuti tahap selanjutnya. Seluruh finalis akan mengikuti proses karantina selama 6 Hari di Harris Hotel & Residence Sunset Road dimulai dari tanggal 21 oktober . Sedangkan Grand Final akan dilaksanakan pada 25 oktober 2014, di Harris Hotel & Residence Sunset Road , Kuta.Di malam grand final nanti 20 finalis akan disaring menjadi 10 besar , kemudian menjadi 3 besar yang nantinya harus menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para dewan juri.

Dengan adanya ajang ini diharapkan mampu menggali sisi positif dari internet, meminimalisir dampak negatifnya dan mengurangi kekhawatiran masyarakat tentang Internet sehingga masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman dalam menggunakan internet.

 

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading