Sukses

Lifestyle

'Hijab' Bukan Film Religi, Tapi Kisah Nyata Yang Dikemas Secara Komedi

Bukan seorang Hanung Bramantyo kalau film-filmnya dibuat secara lucu dan masa kini. Hijab, merupakan film Hanung yang terbaru. Untuk pertama kalinya Hanung bersama istrinya, Zaskia Adya Mecca, dengan tim dari Dapur Film Indonesia, membuat produksi film sendiri. Maka dari itu, diadakan syukuran film Hijab ini tepat di hari Selasa 16 September 2014.

“Kita sudah buat film 15 sampai 16 film tapi belum pernah buat film sendiri, selama ini bergabung dengan PH besar. Kali ini kami mandiri dan film ini film yang berkualitas dan diminati oleh penonton,” ujar Hanung Bramantyo saat syukuran film Hijab di Dapur Film Ampera Jakarta Selatan Selasa 16 September 2014 lalu.

Film Hijab ini bercerita tentang empat wanita muslimah mandiri dan bersahabat sejak SMA. Semua itu berubah ketika tiga dari mereka harus menikah dan menghadapi kehidupan sesungguhnya setelah menikah.

Pemotongan tumpeng syukuran film 'Hijab'/Copyright by Vemale.com
Dan ceritanya pun diangkat dari kisah nyata istri Hanung yaitu Zaskia Adya Mecca yang membuka butik pakaian muslim sebagai bisnisnya. Menurut Hanung, fenomena wanita Indonesia yang mempunyai usaha dan berpenghasilan besar membuatnya tertarik untuk dijadikan film karena belum ada potret kehidupan seperti ini.

“Hijab pasti religius, tapi ini tidak, hijab justru di film ini sebagai fashion dan lifestyle, sehingga dibuat komedi agar ringan,” jelasnya.

Acara syukuran dihadiri semua pihak film 'Hijab'/ copyright by Vemale.com

Bagi Zaskia, banyak perempuan yang sukses melebihi rejeki suaminya, sehingga banyak pula perempuan justru mempunyai banyak penghasilan untuk menghidupi keluarganya. Ia percaya bahwa Allah membuat rezeki wanita yang memiliki usaha berlimpah-limpah.

“Ceritanya banyak yang menarik di sini. Di kehidupan nyata, perempuan yang diandalin laki-laki, menurutku fenomena yang menarik banget. Banyak orang yang mengalami itu dan banyak pula perempuan yang sukses. Benar gak sih kalau perempuan yang banyak rezekinya tidak apa-apa menghidupi keluarganya? Di film ini menjawab itu semua,” jelas Zaskia Adya Mecca selaku produser film Hijab dan pemain.

Semua pemain film 'Hijab'/ copyright by Vemale.com

Film Hijab ini baru akan syuting tanggal 17 September 2014 selama 23 hari lamanya, dan akan tayang di bioskop pada awal tahun depan yang diperankan oleh aktris dan aktor yang sudah tidak diragukan lagi aktingnya seperti Carissa Putri, Natasha Rizki, Tika Bravani, Zaskia Adya Mecca, Ananda Omesh, Nino Fernandez, Mike Lucock dan Dion Wiyoko.

Nah Ladies, tunggu ya kisah seru dari film Hijab di bioskop kesayangan Anda.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading