Sukses

Lifestyle

Serunya “The Captivating Korean Dishes” di Gran Melia Jakarta

Budaya Korea yang masuk ke Indonesia saat ini, memberikan banyak referensi, baik dari musik, film, tarian, hingga sajian khas Korea. Dengan menawarkan rasa yang lekat dengan lidah Asia maka masakan Korea lebih cepat beradaptasi sekaligus digemari oleh orang Indonesia. Dengan keanekaragaman makanan Korea ini, Gran Melia Jakarta menawarkan pilihan hidangan khas tradisional Korea dengan rasa otentik, yang disajikan oleh Chef Nooh YounSeung dari Korea.

Pada hari Senin, 15 September 2014 berlangsung acara pembukaan “The Captivating Korean Dishes” yang dibuka oleh General Manager Gran Melia Jakarta, Mr. Jim Boyles dan Ambassador of The Republic of Korea: HE. Mr. Cho Tai Young. Hadir pula didalam acara ini Sook-Ja Yoon, President of Institute of Traditional Korean Food dan Deok-Nyeo Kim, Director of Institute of Traditional Korean Food, serta dua orang Chef yang akan mendampingi mereka yaitu Chef Hee-sook Kim dan Chef Young-woo Jung yang juga berasal dari Institute of Traditional Korean Food. Turut pula diundang para Ambassador dari beberapa negara sahabat Korea yang juga merupakan tamu yang sudah sering berkunjung ke Gran Melia Jakarta, para tamu yang menginap cukup lama di hotel (long stay guest) serta VIP corporate clients yang sering mengadakan acara bisnis di hotel.

Cutting rainbow rice cake | copyright vemale.com

Sebagai Ketua Umum Traditional Korean Food Committee dan Ketua Umum Committee for Traditional Korean Food Masters, Sook-Ja Yoon melengkapi prestasinya dengan hasil karyanya berupa buku yang tak kurang dari 50 judul, di antaranya The Beauty of Korean Food ; Traditional Korean Food ; The Store and Fermentation Food of Korea ; Good Morning Kimchi ; Korean Foods in Season ; Korean Traditional Desserts : Ricecakes, cookies and beverages dan masih banyak lagi.

“Dalam kunjungan mereka ini, Sook-Ja Yoon dan Deok-nyeo Kim sekaligus juga memberikan pelatihan kepada para Chef di Gran Melia Jakarta, tentang bagaimana memasak makanan Korea dengan cita rasa yang khas, mengolahnya dengan baik menggunakan bahan-bahan pilihan yang dikombinasikan antara bahan impor dan bahan lokal”, demikian penjelasan Ratna Sjamsiar Idris Director of Marketing & Communications Gran Melia Jakarta.

Tarian tradisional Korea, Buchaechum dan Talchum | copyright vemale.com

Menu yang akan diajarkan oleh Sook-Ja Yoon dan Deok-nyeo Kim di antaranya adalah Basic of Korean Cuisine: Menus with Three Colour Sauce.

  • Rice: Bibimbap with grilled rib meet seasoned with concoted chili paste
  • Noodle: vegetable & noodle woth mild hot green chili
  • Fruit: fruit salad seasoned with peanut sauce

Melengkapi suasana dalam menikmati sajian Korea, saat pembukaan acara “The Captivating of Korean Dishes” pada 15 September 2014 Gran Melia Jakarta juga mengundang penari dari himpunan mahasiswa Koreanologi Universitas Indonesia atau yang dikenal dengan Hwarang untuk menampilkan tarian tradisional Korea, Buchaechum dan Talchum.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading