Sukses

Lifestyle

Inilah Kelima Aksi Sosial Terbaik Program Klik Hati Merck 2014

Setelah melewati serangkaian penilaian dan pelatihan, program Klik Hati Merck 2014 kini mengumumkan kelima Aksi Sosial Terbaik sebagai upaya menginspirasi masyarakat untuk melakukan aksi sosial. Sebelumnya, Klik Hati Merck 2014 memilih sepuluh finalis dari tiga puluh finalis untuk dinilai dan dipromosikan aksi sosialnya untuk memperoleh suara dari masyarakat. Dari kesepuluh finalis, Alissa Wahid dan Shafiq Pontoh, sebagai juri yang kredibel, menentukan lima aksi sosial terbaik yang memenuhi syarat untuk menerima dukungan dana.

Martin Fuelner memberikan kata sambutan pada Acara Press Conference Klik Hati Merck 2014 | copyright www.mediafire.com

Nah, kelima pemenang tersebut antara lain:

    Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik

    Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik merupakan aksi sosial yang membangun tingkat kepedulian sosial dengan mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan kantung plastik. Gerakan ini didirikan oleh Tiza Mafira, seorang pengacara khusus bidang kebijakan inklim dan lingkungan, yang berbasis di Jakarta dan bertujuan bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan pengurangan penggunaan kantung plastik serta bersama-sama menciptakan kelompok kerja nasional untuk meningkatkan kesadaran mengenai nilai positif dari pengurangan kantong plastik.

    Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI Yogyakarta)

    KOPHI Yogyakarta merupakan aksi sosial yang membangun tingkat kepedulian sosial dengan mengajak serta anak muda untuk mengambil bagian dalam memecahkan masalah perubahan iklim. Aksi sosial ini bertujuan untuk menggerakkan anak muda untuk melakukan gerakan yang berkelanjutan guna menciptakan lingkungan Indonesia yang lestari. KOPHI Yogyakarta menyediakan forum komunikasi antar anak muda Yogyakarta yang memiliki kepedulian terhadap perubahan iklim melalui pertemuan dan website KOPHI.

    Edukasi Gizi

    Edukasi Gizi merupakan aksi sosial yang membangun tingkat kepedulian social masyarakat dari berbagai golongan melalui literasi makanan, gizi dan program kesehatan. Aksi sosial ini bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk semakin sadar dan peka terhadap kesehatan. Apabila komunitas kesehatan lainnya bergerak secara serius dan sulit dimengerti, Edukasi Gizi melakukan terobosan dengan menyediakan website yang berisi informasi kesehatan dan menggunakan bahasa yang sederhana sehingga dapat dimengerti oleh seluruh masyarakat.

    Buku untuk Papua

    Buku untuk Papua ,merupakan aksi sosial yang membangun tingkat kepedulian sosial untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Papua. Buku untuk Papua menemukan bahwa tingkat keinginan untuk membaca sangat rendah di Papua, hal ini disebabkan oleh tingginya harga jual buku. Aksi sosial ini bergerak melalui program donasi dan pengumpulan buku serta mendorong masyarakat Papua untuk mendirikan rumah baca di setiap desa di Papua. Gerakan ini membantu anak-anak untuk suka membaca, menginspirasi mereka yang oleh gerakan ini disebut “Generasi Papua Cerdas”.

    Rumah Dongeng Pelangi

    Merupakan komunitas bagi para pendongeng dan anak muda yang peduli terhadap pendidikan anak dan menggunakan dongeng serta karakter untuk mengedukasi anak, terutama area marjinal. Melalui cerita dan dongeng, anak dapat belajar banyak mengenai hidup. Dalam setiap cerita, selalu ada nilai moral dan agama yang dapat disampaikan ke anak-anak. Aksi sosial ini juga memberikan kegiatan lokakarya berdongeng, serta mendongeng di sekolah-sekolah dan acara ulang tahun.

Semoga dengan terpilihnya kelima pemenang tersebut dapat melangkah bersama program ini Merck Indonesia untuk menunjukkan tanggung jawabnya dengan secara aktif mendukung aksi sosial melalui inovasi dan kualitas.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading