Sukses

Lifestyle

Pemain & Produser: Berat Badan Bertambah Setelah Syuting Film Tabula Rasa

Tabula Rasa adalah sebuah film bergenre drama keluarga yang mengangkat budaya dan masakan Minang. Karakter utama dalam film Tabula Rasa yang diperankan aktor muda berbakat Jimmy Kobogau adalah seorang pemuda dari Serui - Papua yang mengejar mimpinya menjadi pesepakbola ke Jakarta.

Budaya Minang memiliki budaya keluarga matriliniar, maka tidak heran jika Lapau tersebut dipimpin oleh seorang perempuan yaitu Mak. Ditampilkan pula dua karakter penghuni Lapau yang lain yaitu seorang pelayan atau tukang sanduak yang jenaka bernama Natsir dan Parmanto, seorang juru masak berwatak keras di dalam Lapau.

Cerita yang diangkat dalam film ini mengenai masakan atau kuliner sehingga menjadi pilihan tontonan yang menarik untuk masyarakat. Tetapi tahukah Anda bahwa Tabula Rasa selalu bersentuhan dengan makanan, yang membuat para pemainnya harus mencicipi setiap makanan yang diberikan dalam setiap adegan, sehingga mereka pun merasakan berat badannya menjadi bertambah.

Copyright by Vemale.com

“Memang sih waktu kita workshop sudah dipesan jaga badan jangan naik. Karena nanti syutingnya lama dan urusannya makan terus. Pertama diet, eh pas syuting lepas,” ujar Dewi Irawan yang memerankan tokoh Emak dalam film Tabula Rasa di Kantor KapanLagi Tebet Jakarta Senin 9 September 2014 lalu.

“Naik tiga kiloan sih ada, padahal cuma dua minggu. Kita tempat syutingnya ada masakan padang, terus depan ada warung bakso. Kalau bosen di sini ya ke sana,” tambah Dewi dengan tertawa.

Tak hanya para pemain saja yang merasakan berat badannya bertambah, Sheila Timothy sebagai produser dalam film ini pun merasakan hal yang sama.

Copyright by Vemale.com
“Yang alami problem itu bukan cuma pemain, semua crew juga. Karena makanan gak boleh dibuang kan,” jelas Sheila.

Sebagai wanita yang umurnya sudah tidak muda lagi, Dewi Irawan sempat merasakan kekhawatiran dengan makan makanan yang bersantan, sehingga ia pun punya cara tersendiri dengan minum jus belimbing dan jus mentimun sebagai penetralisir.

“Kita kan sudah ABG, Anak Beneran Gocap, jadi habis syuting makan minum jus belimbing dan jus timun,” ucap Dewi.

Copyright by Vemale.com

Itu tadi Ladies pengalaman tak terlupakan para pemain film Tabula Rasa. Demi tuntutan film, mereka rela berat badan naik dan itulah yang disebut profesionalitas dalam bermain film. Jadi penasaran bagaimana filmnya kan Ladies?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading