Sukses

Lifestyle

Relaunching UMBRA: Bar and Lounge Yang Homey Dan Classic

Suasana yang homey memang sangat cocok dijadikan pilihan untuk bersantai. Ditambah lagi dengan adanya alunan musik yang mengalir yang membuat suasana santai Anda makin menyenangkan. Setelah sekian lama memegang reputasi sebagai salah satu tempat hype untuk melewati malam sambil menikmati live music lintas genre di bilangan Kemang, kini UMBRA kembali hadir dengan konsep klasiknya yang lebih dewasa, yang kental dengan nuansa homey, terasa lebih santai dan sajian musik kaya warna dari para seniman yang kian eksperimental.

“Kami hadir dengan konsep yang lebih matang dan menanggalkan atribut sebagai sebuah tempat club dengan hingar-bingarnya yang khas. Kini kami kembali

dengan konsep awal sebagai bar and lounge dan menjadi tempat yang tepat untuk bersantai bersama teman-teman sambil mendengarkan sajian live acoustic yang memukau dari band-band pilihan,” ujar Alexander Lukman, pemilik Umbra Bar & Lounge, saat konferensi pers di Kemang, Jakarta.

Suasana classic di UMBRA

Ketika menapakkan kaki di Umbra yang terletak di Jalan Taman Kemang 1 No. 6, para pengunjung harus melewati terlebih dahulu tangga mengular seperti labirin yang nampak begitu misterius. Kemudian akan disambut dengan suasana klasik era 1920-an yang istimewa, yang dapat dilihat dari rancangan interiornya yang sarat dengan material metal bernuansa industrial, elemen kayu yang natural, lampu unik berbentuk payung dan sentuhan art deco bergaya Eropa yang terlihat begitu maskulin.

Suasana yang homey dan classic ditambah alunan musik Jazz | copyright by UMBRA

Selain atmosfer ala prohibition era di tahun 1920 yang membuat pengunjungnya tenggelam dalam suasana klasik yang timeless, live music yang diadakan secara rutin merupakan elemen paling penting yang dimiliki oleh Umbra. Dari hari Rabu hingga Sabtu, akan ada penampilan live music dari berbagai musisi lintas genre, yang mana setiap harinya memiliki tema yang berbeda-beda, mulai dari hip hop, RnB, pop-rock, hingga Jazz. Dan di setiap bulannya, Umbra akan mengadakan mini dan major concert yang didedikasikan khusus bagi para musisi tanah air untuk menunjukkan kemampuan bermusiknya pada publik.

Hidangan yang special

Belum selesai terlena oleh penampilan live music yang membuat para pengunjungnya merasa nyaman, Umbra memiliki hidangan special yang istimewa. Salah satunya adalah cocktail 1920’s yang disajikan secara unik di dalam botol dan dibungkus dengan kertas coklat agar para pengunjung tak tahu seperti apa jenis minuman yang ada di dalamnya. Istimewanya lagi, pada buku menu hanya tercantum sebuah tanda tanya pada penjelasan hidangan, sehingga pengunjung yang memesan tidak tahu ramuan apa yang terdapat dalam signature cocktail 1920’s tersebut. Selain itu pun ada menu minuman beralkohol bergaya klasik seperti single malt, whiskey, vodka, tequila, martini hingga beer yang akan membuat pengunjung semakin tenggelam dalam nuansa prohibition era ala tahun 1920-an.

Hidangan yang siap menemani momen bersantai Anda | copyright by UMBRA

Sementara para pengunjung melepas dahaga dengan minuman beralkohol bergaya klasik, mereka pun juga akan dimanjakan dengan lima sajian menu burger, sebuah BBQ Beef Ribs dan Classic Caesar Salad khas Umbra. Salah satu menu burger yang menjadi favorit para pengunjung setia Umbra adalah Umbra Melt yang memadukan roti gandum panggang dengan beef patty dan tumis bawang, keju cair dan saus thousand island yang nikmat. Menu-menu makanan yang disajikan Umbra dibuat khusus agar mudah dinikmati seraya bersantai mendengarkan live music di lounge bersama teman-teman. Seperti yang dipaparkan oleh Alex, bahwa konsep bar and lounge yang diusung akan membuat para pengunjung tidak nyaman jika harus menikmati menu-menu berat dengan mejanya yang rendah. “Kendati demikian kami akan melayani para pengunjung dengan makanan yang easy to eat, tidak repot, cepat, mengenyangkan dan tentunya enak,” ujar Alex menambahkan.

Dengan kapasitas 180 hingga 200 orang dan sebuah VIP area yang dapat menampung sampai 100 pengunjung, Umbra Bar & Lounge hadir kembali untuk menjadi rumah kedua bagi para penikmat musik. “Itulah tujuan Umbra dan kami sangat memperhatikan dengan benar kualitas musik yang disajikan para pengunjung,” papar Alex lagi. Sehingga kenyamanan pengunjung dengan live acoustic yang ditampilkan adalah hal fundamental yang paling esensial bagi Umbra.

Nah, tunggu apalagi Ladies? Ayo nikmati suasana santai Anda dengan hidangan special di UMBRA!

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading