Sukses

Lifestyle

Denny Wirawan Dan Tuty Cholid, Ramaikan Pameran Produk Kampoeng BNI Di Belanda

Ratusan warga lokal, diaspora dari Belanda dan negara-negara sekitar hadir meramaikan Pameran Produk Kampoeng BNI yang dihelat oleh PT. Bank Negara Indonesia Persero Tbk bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag- Belanda. Hal ini merupakan bagian dari rangkaian perhelatan The Pride of the Indonesian Heritage untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-69 tahun di kantor KBRI Den Haag.

The Pride of the Indonesian Heritage adalah sebuah program CCR atau Corporate Community Responsibility untuk mendukung industri kreatif mitra binaan Kampoeng BNI melalui diaspora yang berada di Belanda dan sekitarnya seperti di Swiss, Belgia, Jerman dan lainnya.

Foto: copyright by dok. BNI

Pameran yang dihelat di aula kantor KBRI yang beralamat di Tobias Asserlaan 8, 2517 KC Den Haag Belanda hingga Jumat 22 Agustus 2014 ini menampilkan fashion display koleksi dari Denny Wirawan dan Tuty Cholid. Beragam produk mitra binaan Kampoeng BNI seperti kerajinan kain tenun dan batik, seni pahat kayu dan logam untuk dekorasi rumah, resort/hotel dan perkantoran, perhiasan perak dan kreasi seni modern serta produk kerajinan kulit untuk fashion dan gaya hidup juga ditampilkan.

Pengunjung yang terlihat begitu antusias menyaksikan pameran ini juga berinteraksi langsung dengan para mitra binaan serta desainer Indonesia, Denny Wirawan dan Tuty Cholid. Kedua perancang busana ini memamerkan rancangan-rancangan busana Tenun Sumba, Batik dan Kain Jumputan yang begitu mempesona, apik dan mencuri perhatian publik. Masyarakat yang hadir berkesempatan untuk merasakan detil, melihat langsung dan berinteraksi mereka.

Foto: copyright by dok. BNI

Sementara itu, pada kesempatan berdialog dengan pengunjung Pameran, Denny Malik dan Tuty Cholid menjelaskan bahwa baju rancangan mereka tidak hanya bisa dilihat dalam peragaan fashion show saja, namun koleksi mereka dapat juga dikombinasikan untuk coat tenun sumba dengan kemeja dan crop pants, coat batik dan kemeja serta celana.

Pride of the Indonesian Heritage juga kemarin menghelat Social dan Business Gathering yang mempertemukan masyarakat diaspora di Belanda dengan BNI serta para Mitra Binaan Kampoeng BNI untuk membuka berbagai kesempatan bisnis yang berkelanjutan untuk semua pihak.

foto: copyright by dok. BNI

Vice President & Pemimpin Program CCR BNI, Nancy Martasuta menyampaikan bahwa kedua desainer busana Indonesia ini memiliki kemampuan tidak hanya dalam merancang busana yang baik namun juga dapat mengisi apa yang menjadi tuntutan pasar. Semua ini dilakukan agar produk-produk yang dihasilkan menjadi produk yang memiliki nilai seni dan pasar yang tinggi. Ini yang juga menjadi pemikiran kedua desainer tersebut.
 

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading