Sukses

Lifestyle

Kemeriahan Hari Kemerdekaan Dan Infinite Merit Award di Senayan City Jakarta

Beragam acara seru banyak diselenggarakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan seperti perlombaan khas Agustusan. Tak ketinggalan juga, Senayan City yang turut memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 dan kembali menghadirkan gelaran program Glorify Indonesia, sebuah program yang Senayan City persembahkan khusus untuk menyambut hadirnya Hari Kemerdekaan RI setiap tahunnya. Pada Glorify Indonesia tahun ini, Senayan City bekerjasama dengan ID12 menghadirkan pameran instalasi design interior bertemakan “The Colours of Indonesia” dan telah dimulai sejak tanggal 15-24 Agustus 2014.

Berbagai program acara menarik telah Senayan City persiapkan mulai dari penampilan tari-tarian dari Bali hingga penganugerahan The 9th Annual Infinite Merit Award khusus untuk acara Glorify Indonesia yang berlangsung pada hari Minggu, 17 Agustus 2014 di Main Atrium Senayan City. Tahun ini, penghargaan diberikan kepada Nadya Hutagalung atas dedikasi dan kontribusinya terhadap lingkungan, hewan, dan kelestarian alam di Indonesia. Turut hadir dan menyerahkan secara langsung penghargaan ini Veri Y. Setiady selaku CEO Senayan City didampingi Ronald Lim selaku Center Director Senayan City pada hari Minggu (17/8).

Tarian dari Bali yang menghibur para pengunjung Senayan City | copyright vemale.com

Berbagai penampilan menarik turut memeriahkan malam pembukaan sekaligus penganugerahan The 9th Infinite Merit Award tahun ini di antaranya tarian kolosal Chivanataraja Dewi Laksmi yang arti dari tarian itu adalah mengisahkan Siwa sebagai Mahadewa memerintahkan dewi Laksmi untuk menjaga keberlangsungan hidup ciptaannya dengan jalan melestarikan alam dan lingkungan untuk tercapainya kedamaian di dunia. Pemenang Infinite Merit Award tahun ini, kami berikan kepada sosok wanita Indonesia yang berdedikasi tinggi dan peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar, seperti tokoh Dewi Laksmi ini. Nikmati juga tarian kecak dari Bali di mana rangkaian acara ini dipandu dengan menawan oleh Iwet Ramadhan dan Ari Tulang sebagai Show Director.

Dalam sentuhan gaya yang modern, sebagai salah satu bentuk perayaan kemerdekaan Indonesia kali ini, Senayan City bekerjasama dengan ID12 melalui pameran instalasi design interior berjudul “The Colours of Indonesia” menghadirkan display 12 designer interior terbaik Indonesia yang tergabung dalam ID12 yang terdiri dari Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Fifi Fimandjaja, Shirley Gouw, Reza Wahjudi, Roland Adam, Yuni Jie, Joke Roos, Hendramianto Syamsulhadi dan Prasetio Budhi.

“Sebagai salah satu bentuk apresiasi kami akan kebudayaan di Indonesia, kami bekerjasama dengan Museum Nasional Indonesia menghadirkan instalasi seni menawan yang menceritakan sejarah dan keanekaragaman budaya Indonesia. Instalasi bernilai sejarah dan seni tinggi ini dapat dinikmati pengunjung di beberapa titik strategis di area Senayan City mulai dari area lobi utama, lantai dasar (depan Bottega Veneta) dengan display Mahkota dari Banten-Jawa Barat dari abad ke 18 yang bertahtakan emas, batu mulia, logam dan enamel. Sementara di area lantai dasar (didepan Massimo Dutti) pengunjung dapat menikmati instalasi sejarah bernilai tinggi berupa Jogan yang berasal dari Riau Lingga yang terbuat dari emas, batu mulia, logam dan enamel dari abad ke-18, Ketopong atau mahkota dari Kutai Kertanegara abad ke 19 yang terbuat dari emas dan dihiasi batu permata, serta Dagger atau Belati atau Jambiah dari abad ke-19 berkomposisikan emas, logam mulia dan besi dari Palembang-Sumatra Selatan. Kami berharap dengan hadirnya instalasi – instalasi seni dan budaya ini akan dapat mengangkat nilai-nilai budaya Indonesia mengapresiasi nilai dan keanekaragaman budaya Indonesia ke dunia luas," terang Veri Y. Setiady.

Lomba tarik tambang yang menjadi khas perlombaan saat Agustusan | copyright vemale.com

Berbagai gelaran acara dan program menarik telah dipersiapkan sepanjang penyelenggaraan program Glorify Indonesia in collaboration with ”The Colours of Indonesia” untuk memanjakan para pengunjung, di antaranya talkshow dari Swarovski dan Citatah pada 16 Agustus, Fashion Show Denny Wirawan by ARTE pada 18 Agustus, BMW Media Launching dan Lecturetainment pada 19 Agustus, Launching Buku karya Yuni Jie pada 20 Agustus, Talkshow dari Cita Tenun Indonesia & Roland Adam pada 21 Agustus, Launching RAYA Vivere Couture by VIVERE pada 22 Agustus, serta ditutup dengan manis dengan talkshow dari Amalya Hasibuan pada 24 Agustus. Semua rangkaian acara tersebut dapat pengunjung nikmati di area Main Atrium, lantai 1.

Suasana kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan RI tahun ini juga semakin terasa dengan digelarnya Upacara Bendera pada pukul 07.00 wib di Lobi Utama yang diikuti oleh jajaran manajemen Senayan City dan dapat diikuti oleh para pengunjung. Bekerjasama dengan BAR/COFFEE, para pengunjung dapat langsung menikmati free cup of latte setelah upacara berlangsung. Berbagai lomba juga digelar bagi para karyawan seperti lomba bakiak, lomba tarik tambang dan lomba spons air. Masih dalam nuansa semangat kemerdekaan, pengunjung setia Senayan City juga akan disambut oleh tim Customer Service Senayan City yang mengenakan busana bernuansakan kemerdekaan disertai iringan lagu – lagu perayaan kemerdekaan selama berkunjung di Senayan City.

Nah Ladies, Anda bisa menunjukkan semangat nasionalis melalui foto atau video bertemakan ”Independence Day” bersama Senayan City. Cukup dengan mengunggah foto dan video nasionalis Anda ke akun instagram @Senayan_City atau twitter @Senayancity dengan menyertakan #GlorifyIndonesia #SenayanCity dan menangkan foto atau video terbaik. Pemenang akan diumumkan pada 24 Agustus 2014.

Tunggu apalagi? Buruan upload semangat nasionalis Anda sekarang juga!

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading