Sukses

Parenting

3 Minggu Berteman Dengan KidZania Tokyo di KidZania Global Summer Event 2014

Liburan musim panas dan Anda masih belum menemukan destinasi untuk anak Anda. Melewati liburan di pantai mungkin sudah terasa bosan. Nah Ladies, tidak ada salahnya lho jika Anda mengajak buah hati menikmati liburan sambil dengan program Global Summer Event dari KidZania.

KidZania adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya.

Serunya saling mengirimkan surat perkenalan | copyright by KidZania

Liburan musim panas tahun ini anak-anak KidZania Tokyo mengajak anak-anak KidZania Jakarta untuk berinteraksi serta berteman selama tiga minggu dalam progam Global Summer Event. Kegiatan yang berlangsung dari 11-29 Agustus 2014 ini dilakukan di KidZania Jakarta. Global Summer Event 2014 ini dibagi menjadi 3 bagian, yakni

  • Periode minggu pertama 11-15 Agustus 2014 di mana anak-anak KidZania Tokyo dan KidZania Jakarta saling mengirimkan surat perkenalan dalam bahasa Inggris.
  • Periode minggu kedua 16-24 Agustus 2014 saling mengirimkan pesan video.
  • Periode minggu ketiga 25-29 Agustus 2014 anak-anak KidZania Tokyo mengirimkan surat balasan ke alamat rumah anak-anak KidZania Jakarta.

KidZania Global Summer Event 2014 memiliki tujuan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan anak-anak dari negara lain. Melalui interaksi tulis menulis surat dan mengirimkan pesan video diharapkan anak-anak KidZania mampu kembali menciptakan ketertarikan akan budaya surat menyurat yang mulai hilang karena perkembangan teknologi seperti email atau chatting.

Tunggu apalagi Ladies? Ayo ajarkan buah hati Anda untuk menjalin pertemanan dengan anak Tokyo!

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading