Sukses

Parenting

Kiko, Film Animasi Edukatif Untuk Anak

Di Indonesia banyak sekali animator-animator muda dan berbakat, namun untuk film animasi Indonesia sendiri bisa dibilang tidak ada yang membuatnya. Oleh karena itu, kali ini MNC Group bekerja sama dengan animator Indonesia mempersembahkan karya anak bangsa animasi terbaru dan layak untuk ditonton anak-anak. Animasi ini diberi nama Kiko.

Kiko merupakan kisah seekor ikan mas koki yang tinggal bersama keluarga dan teman-temannya di sebuah danau yang indah. Kiko sendiri merupakan sebuah karakter ikan yang selama ini menjadi icon majalah anak-anak bilingual Just For Kids milik MNC Group.

Foto: copyright by Vemale.com
“Kiko akan menjadi karakter animasi yang dicintai anak-anak. Sosoknya yang pemberani, jujur dan suka menolong akan memberikan edukasi tersendiri bagi anak-anak. Dari rangkaian cerita di majalah bilingual Just For Kids, kami angkat menjadi film animasi oleh MNC Animation yang pastinya akan memiliki kelucuan dan keunikannya tersendiri,” ujar  Liliana Tanoesoedibjo selaku Komisaris Utama PT. MNI Global.

“Animasi ini mengangkat kisah kehidupan sehari-hari anak-anak, jadi diharapkan film ini akan menjadi tontonan pilihan bagi anak-anak dan keluarga serta menjadi referensi baru karakter animasi Indonesia,” tambah Liliana.

Tidak hanya animasi yang dibuat oleh animator-animator handal MNC, lirik theme song animasi ini yang berjudul Kiko ditulis sendiri oleh Liliana Tanoesoedibjo. Setelah sukses dengan Kisah Entong di MNC TV, untuk mengulang kesuksesan animasi yang sama, dibuatlah film Kiko yang lucu dan memberikan nilai edukasi untuk anak-anak.

Foto: copyright by Vemale.com

“Kiko ini dibuat sebagai ikan khusus. Kalau dilihat dari bentuknya, memang beda dengan ikan lainnya dan khusus di Indonesia. Dibuat international look karena untuk dijual juga ke luar negeri, bahkan ini pun diakui pada saat kami menunjukkan Kiko di studio luar negeri dan ternyata bagus,” ujar Nana Puspa Dewi selaku Director MNC di RCTI Kebon Jeruk Jakarta Jumat 8 Agustus 2014 lalu.

Menurutnya, membuat suatu film animasi sangat berbeda seperti membuat sinetron. Animasi perlu persiapan konsep yang matang dan memakan waktu yang cukup lama untuk mengerjakannya sehingga tahun 2014 barulah diluncurkan film animasi Kiko.

Foto: copyright by Vemale.com

“Kenapa baru sekarang? Sebetulnya animasinya sudah dari tahun 2013, bukan 2014. Tapi persiapannya mulai tahun 2012, untuk animasi sudah dipersiapkan lama karena beda dengan sinetron,” tambahnya.

Film animasi Kiko dari MNC group ini akan membawa cerita baru untuk anak-anak Indonesia. Mulai Sabtu tanggal 9 Agustus 2014 Kiko akan hadir di layar televisi Anda pukul 07.30 wib di RCTI.

Nah Ladies, tidak usah bingung memberikan tontonan bagus untuk anak Anda, setiap Sabtu pagi Kiko akan menemani waktu putra-putri Anda di rumah.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading