Sukses

Lifestyle

Bantuan 1.000 Paket Sembako Ramadan Dari The Body Shop

Bulan Ramadan memang bulan yang penuh berkah. Banyak yang menikmati berkah Ramadan ini dengan saling berbagi kebahagiaan. Entah dengan mengadakan buka bersama dengan mereka yang kurang mampu atau berbagi sembako. Tak ketinggalan, The Body Shop® yang turut berbagi kebahagiaan dengan membagikan paket sembako Ramadan untuk warga kurang mampu.

The Body Shop® bersama program Sembako Ramadan menyerahkan 1.000 paket sembako kepada keluarga yang kurang mampu di 7 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin. Penyerahan Sembako secara langsung oleh tim The Body Shop® dilakukan di Kampung Perigi, yang juga berdekatan dengan kantor pusat The Body Shop® di Bintaro, Tangerang. Hadir didalam acara tersebut, Iwan Santoso (Finance & Human Resources Director The Body Shop®), Rika Anggraini (GM Corporate Communication The Body Shop®), dan Sekar Sosronegoro (Penggagas Sembako Ramadan).

Rika Anggraini, GM Corporate Communication The Body Shop® Indonesia mengatakan bahwa The Body Shop® mengambil momentum Ramadan untuk mengajak customers dan karyawan The Body Shop® untuk tidak hanya berbagi kebahagiaan tidak kepada keluarga tercinta tetapi dengan rezeki berlebih yang dimiliki, kita juga bisa ikut membantu masyarakat kurang mampu.

The Body Shop Indonesia tim Bersama Warga Penerima Sembako Ramadan | copyright vemale.com

Sebanyak Rp. 100.878.801 berhasil dikumpulkan yang merupakan hasil donasi dari:

  • Donasi kasir di 40 stores The Body Shop® area Jakarta-Tangerang yang sudah dimulai dari tanggal 12 Juni sampai dengan 15 Juli 2014. Berhasil mengumpulkan Rp. 36.666.001,00.
  • Program internal The Body Shop® berupa charity bazaar, yang berhasil mengumpulkan sebanyak Rp. 64.212.800,00.

Selain itu, Sekar Sosronegoro, penggagas Sembako Ramadan juga menambahkan bahwa Sembako Ramadan merupakan program donasi komunitas berbasis sosial media yang mempertemukan sisa uang rokok para perokok dengan kebutuhan pokok masyarakat tidak mampu. Sembako Ramadan secara tidak langsung juga ikut mengampanyekan anti merokok namun juga memanfaatkan apa yang perokok bisa kontribusikan pada saat Ramadan. Bertujuan untuk mengingatkan perokok bahwa uang yang biasa dihabiskan untuk rokok bisa digunakan untuk hidup sebuah keluarga selama satu minggu.

“Kami sangat senang international beauty brand seperti The Body Shop® memiliki kepedulian yang tinggi terhadap isu-isu sosial yang terjadi di sekitar kita. Seperti values yang diangkat oleh The Body Shop®, Sembako Ramadan berangkat dari hati dan rasa kepedulian terhadap masyarakat dan bumi. Tahun lalu, lebih dari 1.700 paket sembako diantarkan dalam tas non-plastik sehingga tidak merusak lingkungan. Tahun ini berhasil terkumpul 2.056 paket sembako Ramadan yang akan dibagikan di 7 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin dan The Body Shop® berperan 50% dalam jumlah donasi tahun ini," terangnya.

Berbagi dengan mereka yang kurang mampu akan menambah berkahnya momen Ramadan kan Ladies?

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading