Sukses

Parenting

PT L'Oreal Indonesia Meraih Predikat Kantor Ramah Lingkungan

Bagi seorang pekerja, kantor merupakan tempat kedua setelah rumah di mana mereka banyak melakukan aktivitas seharian. Adanya kantor yang nyaman membuat Anda betah dan bisa memberikan kontribusi yang tinggi terhadap perusahaan. Salah satunya, kantor yang dimiliki PT L’Oréal Indonesia yang nyaman dan ramah lingkungan.

L’Oréal diumumkan sebagai perusahaan pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi ‘Greenship Interior Space’ dari Green Building Council Indonesia setelah berhasil memenuhi persyaratan dalam sistem rating ramah lingkungan yang membuktikan komitmen perusahaan dalam penerapan konsep penghijauan. Dengan kantor yang ramah lingkungan, diharapkan terciptanya lingkungan kerja yang nyaman, biaya operasional yang lebih terkendali, serta peningkatan produktivitas kerja karyawan.

 

Area lapang yang nyaman dan ramah lingkungan | copyright by L’Oréal

 

“Ada beberapa kriteria penilaian utama yang kami periksa secara seksama sebelum menerbitkan sertifikasi Greenship Interior Space ini, yaitu: kesesuaian pengembangan area, efisiensi, dan konservasi penggunaan energi dan air, penggunaan bahan dan pengelolaan ramah lingkungan, manajemen prinsip ramah lingkungan, serta kesehatan dan kenyamanan dalam ruang sehingga pemilik kantor dapat mengetahui tingkat kesehatan kantor mereka. Berdasarkan kriteria penilaian tersebut, dengan gembira kami umumkan L’Oréal telah berhasil mencapai skor 77% dari minimum 73% poin untuk kategori ‘Platinum’ sertifikasi Greenship Interior Space,” ujar Naning Adiwoso, Ketua GBC Indonesia.

Di samping itu, Vismay Sharma, President Director, PT L’Oréal Indonesia, juga menambahkan bahwa sebagai perusahaan kecantikan dengan komitmen berkelanjutan, L’Oréal percaya bahwa sangatlah penting untuk menyelaraskan tujuan perusahaan dengan kebutuhan masyarakat dan lingkungan secara keseluruhan. Hal tersebut  ini tercermin dalam komitmen L’Oréal Group ‘Berbagi Keindahan dengan Sesama’ (Sharing Beauty with All) yang memberikan visi yang jelas tentang bagaimana kami berupaya meraih target ambisius satu miliar konsumen baru di tahun 2020, yaitu dengan memastikan implementasi program berkelanjutan di seluruh penjuru rantai perusahaan L’Oréal Indonesia.

 

Dekorasi Lounge Magazine yang enak untuk bersantai | copyright by L’Oréal

 

Dengan menerapkan tempat bekerja hijau melalui sertifikasi Greenship Interior Space ini, L’Oréal Indonesia berupaya meningkatkan kesadaran mengenai komitmen keberlanjutan melalui desain kantor barunya. Beberapa elemen penting yang diterapkan meliputi: penggunaan peralatan hemat energi dengan alat pengatur lampu otomatis untuk pencahayaan dan tirai otomatis dengan sensor cahaya, penggunaan tanaman hijau sebagai pembersih air, penggunaan material interior bersertifikat ramah lingkungan dan furnitur yang rendah VOC (Volatile Organic Compounds atau komponen berbahaya) serta sistem pemilahan sampah untuk penggunaan kembali dan daur ulang seperti yang ditambahkan Vismay.

L’Oréal percaya bahwa tempat kerja yang ramah lingkungan harus diiringi dengan penerapan perilaku yang juga ramah lingkungan dari setiap karyawannya. L’Oréal menganggap kantor baru ini sebagai salah satu wujud apresiasi yang terhadap karyawannya sebagai asset utama. L’Oréal Indonesia menyadari bahwa desain ruang kerja yang nyaman dan ergonomis dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja karyawan secara substansial. Sehingga karyawan difasilitasi dengan ruang kerja terbuka, ruang makan dan berkumpul yang luas dan nyaman, ruang-ruang diskusi, toko yang menjual produk L’Oréal dengan potongan harga, ruang menyusui dan kamar mandi di setiap lantai bagi karyawan yang bersepeda ke kantor.

“Kantor baru yang modern dan ramah lingkungan ini sangat membantu kami untuk menarik dan menjaga talenta terbaik kami berkat suasana dan atmosfir kerja yang membuat para karyawan lebih nyaman, menikmati dan yang memicu kreativitas serta semangat kekeluargaan. Kami pun meyakini bahwa kantor baru ini telah menginspirasi karyawan untuk meningkatkan kepedulian lingkungan. Pada akhirnya, kami berharap ini semua dapat mewujudkan tempat kerja yang menyenangkan bagi semua,” tutup Restu Widiati, Head of Human Resources PT. L’Oréal Indonesia.

Nah, dengan suasana kantor yang nyaman dan ramah lingkungan, tentu para karyawan dapat meningkatkan produktivitas kerja mereka.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading