Sukses

Lifestyle

Terpilihnya Annisa Sebagai Miss Earth Indonesia 2014

Tahun 2014 ini merupakan tahun kedua EL JOHN Pageants mengadakan ajang pemilihan putri cerdas, mempesona dan bertanggung jawab. Yup, apalagi kalau bukan pemilihan Miss Earth Indonesia. 

Lantas, siapa yang berhasil menyandang mahkota MEI di tahun 2014 ini? Bagaimana proses pemilihannya ya? Simak dulu yang satu ini Ladies. 

 

Malam penganugerahan Miss Earth Indonesia 2014 | copyright vemale.com

 

Masa karantina para finalis

Rangkaian acara pemilihan MEI dimulai dari tahapan masa karantina selama dua minggu dimulai dari tanggal 7-20 Juni 2014. Masa karantina yang diselenggarakan di Aston Pluit Hotel & Residence Jakarta ini diikuti oleh 29 finalis yang berusia antara 18-24 tahun. Mereka berlomba-lomba untuk memperebutkan gelar penghargaan utama di antaranya Miss Earth Indonesia 2014, Miss Earth Indonesia Air 2014, Miss Earth Indonesia Water 2014, Miss Earth Indonesia Fire 2014 dan Miss Earth Indonesia Eco Tourism 2014. 

Selain itu, ada penghargaan khusus untuk para finalis yaitu Miss Earth Indonesia Best Eco Friendly Costum 2014, Miss Earth Indonesia Best Resort Wear 2014, Miss Earth Indonesia Best Talent 2014, Miss Earth Indonesia Best Eco Presentation 2014, Miss Earth Indonesia Peace 2014 dan Miss Earth Indonesia Favorite 2014. 

Kali ini, MEI mengusung tema Presenting Indonesia Eco Tourism dengan harapan agar para putri yang terpilih dapat menjadi bagian bangsa yang bertanggung jawab dan menjadi pendorong pelestarian lingkungan hidup daerah dan nasional, khususnya lingkungan untuk kepariwisataan. 

 

Terpilihnya Annisa sebagai Miss Earth Indonesia 2014 | copyright vemale.com

 

Terpilihnya Annisa

Setelah melewati masa karantina, kini saatnya untuk menetapkan siapa yang berhak menyandang gelar sebagai MEI 2014. Tepat hari Kamis tanggal 19 Juni 2014 di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia-Jakarta, Annisa Ananda Nusyirwater terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2014. 

“Telah selesai di gelarnya acara malam grand final Miss Earth Indoneia 2014, pemenangnya Nomor 8 Annisa dan ke empat putri-putri yang lainnya dengan masing-masing menyandang gelarnya. Dan untuk tahun ini ke lima putri akan mengikuti ajang International dengan berbagai kegiatan”, terang Dr. Johnnie Sugiarto Founder & Chairman EL JOHN Pageants di Sasana Kriya TMII, Kamis 19 Juni 2014. 

Sepuluh finalis Miss Earth Indonesia akan diberikan pembekalan secara umum tentang kepedulian akan pelestarian lingkungan hidup dan pariwisata Indonesia. Sedangkan untuk para finalis tahun yang sebelumnya, Miss Earth Indonesia 2013, mereka tetap diperbolehkan untuk mendukung kepedulian akan pelestarian lingkungan hidup dan pariwisata Indonesia. 

Dalam konferensi pers di Sasana Kriya, Kamis 19 Juni 2014 Annisa pun ingin menginspirasi anak-anak muda dengan melakukan tindakan melestarikan lingkungan. 

Selamat kepada Annisa Miss Earth Indonesia 2014. Semoga gelar MEI dapat membuatnya mampu menghadapi permasalahan lingkungan global di dunia ini.

(vem/yun/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading