Sukses

Lifestyle

Yuk Belajar Seni Memasak Bersama Chefs Terbaik Mandarin Oriental

Kegiatan memasak tidak asal mengolah bahan makanan mentah menjadi matang saja. Namun, kegiatan memasak juga ada seninya untuk menghasilkan masakan yang tidak hanya lezat saja. Nah, mulai bulan ini hingga akhir tahun, para chefs andalan Mandarin Oriental Jakarta mengundang Anda para pecinta kuliner untuk berkunjung ke dapur mereka dalam program cooking demo dan hands-on cooking class untuk menemukan dan belajar seni memasak dengan berbagai gaya dan cara.

Kelas masak kali ini dipandu langsung oleh para Chefs terbaik Mandarin Oriental, Jakarta dengan spesialisasi masakan Prancis, masakan Kanton dan masakan Szechuan, serta Pastry. Masing-masing Chef secara terampil akan membimbing dan memperagakan cara dan langkah untuk menyiapkan hidangan kualitas dan rasa terbaik, mulai dari persiapan sampai memasak.

Spesialisasi Masakan Perancis bersama Executive Chef, Thierry Le Queau
Chef Thierry yang bersal Brittany telah memiliki pengalaman yang luar biasa sebagai Chef di beberapa negara bergengsi, seperti Perancis, Karibia, Amerika Serikat, dan Timur Tengah akan berbagi pengalamannya di dunia kuliner selama lebih dari 20 tahun. Thierry juga ingin selalu memberikan hidangan terbaik, dengan menggunakan berbagai teknik memasak dan bahan terbaik untuk menciptakan pengalaman bersantap yang mengesankan.

Spesialisasi Masakan Cantonese dan Szechuan Bersama Executive Chinese Chef, Jeff Lee
Sementara untuk hidangan Cantonese dan Szechuan, Anda akan dibimbing oleh Executive Chinese Chef, Jeff Lee yang merupakan orang di balik kesuksesan Xin Hwa, Chinese Restaurant di Mandarin Oriental, Jakarta. Bersama Chef Jeff Lee, Anda dapat belajar cara memasak resep tradisional Cina dengan sentuhan modern.

Spesialisasi Pastry Bersama Chef Wita Girawati
Nah untuk hidangan pastry, Anda bisa belajar dari Chef Wita Girawati yang selama sepuluh tahun mengesankan dalam berkarir dan pengalaman di beberapa hotel bintang lima. Awal tahun ini, Chef Wita, mendapatkan pelatihan kuliner di LeNôtre, Paris dan berkesempatan untuk dapat bekerjasama dengan beberapa Chef paling berbakat di dunia dalam membuat pastry seperti Christophe Rhedon dan Gaetan Paris, di mana keduanya telah memenangkan Meilleur Ouvrier de France atau Best Craftsmen Perancis. Chef Wita bersama dengan teamnya telah menciptakan aneka kue dan pastry yang lezat dan dapat dinikmati di Mandarin Oriental Cake Shop.

Sedangkan jadwal kelas memasak adalah sebagai berikut:

  1. April: Cooking with Wine and Fresh Herbs yang terdiri dari LYON French Wine dishes, XIN HWA Chinese Wine Dishes, dan MO CAKE SHOP Kronuts.
  2. May: Cooking Class Techniques meliputi LYON Fish/Meats and Poultry, XIN HWA Cooking with Abalone and Bird’s Nest, dan MO CAKE SHOP Dough and Cream bases.
  3. June: Cooking with Foie Gras terdiri dari LYON Foie Gras Terrine and “Pan Fried”, XIN HWA Foie Gras preparations, dan MO CAKE SHOP Ramadan Classics.
  4. September: Classic Cooking Techniques (Learning the Essential) terdiri dari LYON Yellow Free-range Chicken and Apples dan XIN HWA Moon Cakes.
  5. October: Casseroles and Hot Pots terdiri dari LYON Classic French Braised Dishes and Autumn Fruits, XIN HWA Chinese Winter Casseroles & Stews, dan MO CAKE SHOP All About Éclair.
  6. November: Salon de la Patisserie terdiri dari LYON Classic French Cakes, XIN HWA All About Mango, dan MO CAKE SHOP Macaroons and Petits Fours.
  7. December: “Festive Seasons” terdiri dari Executive Chef Cooking Christmas Dinner dan MO CAKE SHOP Gingerbread House & Cookie Decorating.

Kelas demonstrasi memasak adalah Rp 588.000,00 dengan maksimal 15 orang, kelas hands-on (peserta ikut serta dalam proses memasak) Rp 888.000,00 dengan maksimal enam orang, dan kelas baking untuk anak-anak dengan usia antara 6 dan 12 tahun Rp 188.000,00 per orang. Paket ini sudah termasuk sarapan, demonstrasi kuliner interaktif dilanjutkan dengan mencicipi makanan dan makan siang, serta termasuk sertifikat resmi.

Kelas memasak yang dibina Chefs Mandarin Oriental ini berlangsung pada hari Sabtu pagi antara pukul 10.00-14.30 WIB dengan durasi dua sampai tiga jam. Untuk mendaftar, silakan hubungi +62 (21) 2993 8888 atau email mojkt-dine@mohg.com.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading