Sukses

Lifestyle

Tim Triple A Universitas Indonesia Akan Mewakili Indonesia di L’Oréal Paris

L’Oréal yang terkenal sebagai perusahaan kecantikan, tidak hanya membantu untuk menjaga kecantikan alami Anda. Sebagai perusahaan yang berakar di bidang sains, L’Oréal juga mendorong generasi muda untuk berkreasi tanpa batas melalui L’Oréal BRANDSTROM. Sebuah kompetisi yang inisiatif mencari bakat muda di bidang pemasaran yang sangat inovatif dan dilakukan secara global. Nah, dalam program tersebut, telah terpilih pemenang yakni Tim Triple A dari Universitas Indonesia yang juga akan mewakili Indonesia dalam tingkat internasional di Paris pada bulan Juni mendatang.

Seperti yang dijelaskan oleh Vismay Sharma, Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia, L’Oréal BRANDSTORM telah diselenggarakan secara internasional sejak tahun 1992. L’Oréal mencari generasi muda yang kreatif di mana melalui berbagai tahapan tim mahasiswa ditantang untuk merancang peluncuran produk baru yang inovatif dengan bimbingan dari para eksekutif L’Oréal dan agensi partner L’Oréal. Sedangkan untuk Indonesia sendiri, L’Oréal BRANDSTORM kali ini merupakan tahun yang ke-6.

 

Konferensi Pers Kompetisi L'Oreal BRANDSTORM | copyright Vemale.com

 

Setiap tahunnya, para mahasiswa diberikan tugas yang berbeda. Tahun ini mereka diberikan tugas mengembangkan rangkaian produk baru untuk portfolio rangkaian produk pria Kiehl’s. Selain itu, mereka juga harus memikirkan serta menjalankan strategi pemasaran yang terintegrasi untuk memperluas pangsa pasar Kiehl’s. Terdapat 45 negara dari seluruh dunia yang turut berpartisipasi dalam kompetisi internasional tahun ini. Tiap negara akan mengirimkan satu tim perwakilan untuk bersaing dalam memperebutkan gelar internasional di Paris.

“Kompetisi L’Oréal BRANDSTORM ini adalah inisiatif yang inovatif dan strategis dalam mencari bakat muda di bidang pemasaran. Sejauh ini, kami telah menerima 9 mahasiswa berprestasi untuk bekerja di L’Oréal Indonesia baik sebagai karyawan magang maupun Management Trainee (MT), termasuk di antaranya Putri Ratnawisesa, yang sekarang menjabat sebagai Marketing & Merchandising Executive untuk Kerastase,” jelas Restu Widiati, Head of Human Resources PT L’Oréal Indonesia.

 

Triple A dari UI memenangkan kompetisi L'Oreal BRANDSTORM 2014 | copyright Vemale.com

 

Sementara itu, untuk peserta L’Oréal BRANDSTORM, mereka akan mendapatkan pengalaman berharga dari adanya kompetisi tersebut. Hal senada disampaikan oleh Putri Ratnawisesa, Marketing & Merchandising Executive, yang juga merupakan salah satu alumnus L’Oréal BRANDSTORM 2012.

Sejak tahun 2013, di samping peserta nasional dari 3 perguruan tinggi yang telah menjadi mitra bagi L’Oréal Indonesia yaitu, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia dan Universitas Prasetiya Mulya, mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya juga diberi kesempatan untuk turut berpartisipasi dalam kompetisi melalui kategori Wild Card. Tim peserta diharuskan membuat video berdurasi maksimum 10 menit dan mengunggahnya ke platform video (seperti YouTube) untuk selanjutnya diunggah ke situs L’Oréal BRANDSTORM.

Dengan adanya kompetisi tersebut, diharapkan dapat mendapat meningkatkan kreatifitas dan persepsi mahasiswa akan bisnis L’Oréal serta menawarkan pengalaman pedagogis dan profesional dalam industri kecantikan. Pada tahun 2011, Indonesia berhasil meraih juara 3 untuk tingkat internasional. Nah untuk tahun ini, diharapkan Indonesia kembali memasuki 3 besar.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading