Sukses

Lifestyle

CeweQuat Gelar Acara Bertemakan "Cemburu Tanda Cinta"

Beberapa dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan komunitas CeweQuat. Komunitas perempuan di mana terjalin persaudaraan yang kuat dan bertujuan untuk membangun, memberdayakan, dan mengembangkan perempuan dalam tiga hal, yakni pengembangan diri, hubungan asmara atau sosial, dan tujuan hidup. Nah, seperti biasa CeweQuat pada 5 April 2014 kemarin mengadakan acara datang bulan di de Hub Cafe dengan tema "Relationship".

Acara datang bulan "Cemburu Tanda Cinta" yang disponsori oleh Indosat dan Vemale.com ini menghadirkan Elizabeth Santosa (Miss Lizzie) sebagai pembicara. Miss Lizzie adalah seorang psikolog perempuan yang juga aktif mengajar sebagai dosen di beberapa universitas swasta di Jakarta. Acara dibuka oleh moderator kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing oleh Julisa Pratiwi & Ade, Sisterhood CeweQuat Batch II.

 

Sesi sharing seputar "Relationship"

 

Acara dihadiri lebih dari 40 orang perempuan berkontribusi mulai dari mahasiswi, perwakilan organisasi dan orang pendatang baru yang tertarik mengenai masalah dalam hubungan seperti cemburu, iri dan pacaran. Dalam sharing pertama, Miss Lizzie menjelaskan bahwa jealous merupakan sumber utama dari adanya rasa cemburu. Julisa yang memiliki pacar & terlalu protektif membuat hubungan menjadi ke arah tindakan kekerasan. Hal ini disebabkan adanya sikap cemburu. Walau sayang, CeweQuat tak seharusnya memaksakan kehendak kepada pasangannya.

Sedangkan untuk sharing yang kedua, ade berbagi masalah hubungan pacaran & perselingkuhan. Dalam hubungan yang posesif, Miss Lizzie mengungkapkan itu hubungan yang tak sehat. Hubungan yang baik seharusnya hubungan yang saling bersinergi untuk men-support satu sama lain. Beberapa CeweQuat yang hadir dalam acara tersebut juga ikut sharing tentang relationship mereka. Ada yang merasa cuek & tidak peduli akan tanggapan pasangan. Bahkan ada, yang cemburu terhadap orang lain yang memiliki pasangan yang ideal, intinya itu semua adalah iri.

 

Foto bareng di akhir acara

 

Di akhir acara, menyimpulkan Cemburu itu harus diakui, janganlah berlebihan. Syukuri keadaan pasangan Anda. Tidak lupa juga Miss Lizzie memberikan tips kepada para perempuan CeweQuat seperti mengakui kekurangan, cemburu itu perlu tapi hubungan perlu diperbaiki juga.

Hubungan yang sehat bisa memberi dampak yang baik bukan hanya untuk pasangan CeweQuat, bahkan memberi semangat untuk tetap berkarya pada lingkungan sekitar. Cemburu Tanda Cinta bukan akhir dari sebuah hubungan.

Nah seperti biasa, tidak ketinggalan juga sesi foto-foto di akhir acara dan pemberian kenang-kenangan dari pihak CeweQuat serta pihak sponsor dari Indosat dan Vemale.com. Tunggu acara berikutnya ya Ladies?

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading