Sukses

Parenting

Pembukaan Yakult Science Laboratorium Kidzania, Tempat Belajar dan Bermain Anak

Menjaga kesehatan keluarga terutama yang berkaitan dengan sistem pencernaan sangatlah penting. Apalagi untuk kesehatan anak, di mana mereka lebih cenderung mudah terserang penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya yang lemah. Oleh karena itu, KidZania Jakarta (PT Aryan Indonesia) bekerja sama dengan Yakult (PT Yakult Persada) mempersembahkan acara Re-Opening Ceremony Yakult Science Laboratorium KidZania Jakarta yang bertemakan "Awali Harimu Dengan Minuman Sehat Keluarga", Jumat 4 April 2014 kemarin.

 

Interaktif Talkshow dengan Bp. Jimmy Hariantono dan Bp. Antonius Nababan | copyright Vemale.com

 

Dalam acara yang diselenggarakan di Metropolitan Theater of KidZania Jakarta tersebut, hadir Bapak Jimmy Hariantono, Ph.D. , seorang pakar pakar probiotik yang menjadi sebagai salah satu narasumber. Dalam interactive talkshow kali ini, Bapak Jimmy Hariantono, Ph.D. memberikan penjelasan menyeluruh tentang peran usus dan bakteri baik dalam proses metabolisme manusia serta menyampaikan pesan mengenai pentingnya menjaga kesehatan keluarga dan penyakit apa saja yang biasanya menyerang.

 

Ceremonial re-opening Est. Yakult Science Lab | copyright Vemale.com

 

Sedangkan acara pembukaan diisi dengan kata sambutan oleh Bapak Tourino S. Dilaga – Deputy City Mayor KidZania Jakarta dan Bapak Sanae Ueno, President Director PT Yakult Indonesia Persada, lalu dilanjutkan dengan penyerahan City Key yang dihadiri oleh perwakilan guru sekolah di Jabodetabek, Media, serta pengunjung KidZania Jakarta. Selanjutnya para tamu undangan berkumpul di Establishment Yakult Science Laboratorium KidZania Jakarta untuk menyaksikan sesi Ceremony penekanan tombol dibukanya Establishment Yakult Science Laboratorium KidZania Jakarta.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para pengunjung cilik yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan 'Menyusun Bangunan Menggunakan Botol Yakulit'. Mereka ditantang untuk membuat bangunan tercepat dan terkokoh dengan menggunakan botol-botol yakult. Tiga orang pemenang mendapatkan hadiah menarik yang dipersembahkan oleh Yakult dan KidZania Jakarta.

 

Aktifitas di Establishment Yakult Science Lab. |copyright Vemale.com

 

Keterlibatan Yakult dalam dunia edukasi anak telah dibuktikan lewat hadirnya permainan edutainment yang bermanfaat dan menarik bagi anak-anak di establishment Yakult Science Laboratorium sejak tahun 2008 yang juga menjadi tempat favorit bagi anak-anak. Mereka bisa mengenal kinerja Scientist yang membutuhkan ketelitian penuh dalam mengamati dan menganalisa suatu bakteri yang tumbuh dalam tubuh manusia. Selesai aktifitas mereka akan mendapatkan sertifikat sebagai Scientist dan pin penghargaan, serta gelar Profesor dari Yakult Science Laboratorium KidZania.

Di samping bergerak di bidang edukasi, di establishment baru dengan kapasitas 6 orang ini, anak-anak juga bisa bermain sebagai scientist yang sedang melakukan analisa terhadap bakteri yang dipandu oleh Zupervisor terlatih dari KidZania. Sebagai imbalannya, mereka akan mendapatkan gaji sebesar 20 KidZos (mata uang resmi KidZania).

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading