Sukses

Lifestyle

Qraved.com Menawarkan Kemudahan Untuk Reservasi di Restoran

Kesibukan yang menyita hari-hari orang Jakarta membuat mereka lebih cenderung untuk memilih yang serba instan. Begitu juga dalam hal makanan karena terbatasnya waktu yang dimiliki untuk menyiapkan makanan. Sehingga, jalan satu-satunya dan paling banyak ditempuh yakni dengan menyantap makanan yang disajikan restoran.

Jakarta Dining Index, sebuah hasil riset terbaru dari Qraved.com, situs pencarian dan reservasi restoran terkemuka di Jakarta, mengungkapkan bahwa telah terjadi pergeseran tren di mana semakin banyak masyarakat Indonesia yang memiliki kebiasaan makan di restoran. Sepanjang tahun 2013, tercatat kunjungan orang Indonesia ke restoran mencapai 380 juta kali dan menghabiskan total USD 1,5 miliar.

 

Foto: copyright Vemale.com

 

Banyaknya yang lebih memilih untuk makan di restoran daripada di rumah sendiri membuat para pebisnis berlomba-lomba mendirikan rumah makan. Terutama pertumbuhan restoran kelas menengah dan atas hingga 250% dalam lima tahun terakhir. Beberapa grup bisnis makanan dan minuman seperti Ismaya Group dan Opco Indonesia sukses merayu calon pembeli dengan pilihan jajaran gerai kontemporer miliknya.

Steven Kim, co-founder Qraved.com menuturkan banyak masyarakat memanfaatkan kegiatan makan di restoran untuk bersosialisasi. “Penelitian kami menunjukkan fenomena tren makan di restoran merupakan bagian dari aktivitas sosial di mana separuh dari mereka yang makan di restoran, datang berempat bersama rekan bisnis, teman atau keluarga,”

Akan tetapi, banyaknya peminat yang ingin bersantap di restoran tidak diimbangi dengan tersedianya reservasi yang memadai dari pihak restoran sehingga banyak calon tamu yang kecewa. Hal ini disebabkan telepon mereka tidak dijawab saat hendak melakukan reservasi. Riset menunjukkan sebagian besar pemesanan meja dilakukan pada saat jam sibuk restoran, saat staf restoran kewalahan melayani tamu ataupun jelang restoran tutup.

 

Foto: copyright Vemale.com

Sementara itu, tantangan lain yang dihadapi para pebisnis restoran adalah tidak meratanya jumlah kunjungan tamu yang menyebabkan adanya jam-jam sepi di mana restoran tetap buka meski sangat sepi pengunjung. Tantangan inilah yang melahirkan Qraved.com, situs pertama di Indonesia yang melayani reservasi restoran di Jakarta. Qraved memungkinkan para tamu untuk mencari dan melakukan reservasi pada ribuan pilihan restoran yang tersedia secara online. “Pencarian restoran secara online sepanjang 2013 mencapai 40 juta kali, ini memperlihatkan masyarakat sedang mencari cara terbaik untuk melakukan pemesanan meja di restoran, Kami juga memberikan penawaran eksklusif potongan harga bagi mereka yang melakukan reservasi di luar jam sibuk (off-peak) sehingga restoran dapat mendongkrak jumlah tamu.

Dengan adanya Qraved.com diharapkan dapat memudahkan Anda melakukan reservasi untuk bersantap di restoran. Pastinya, Anda tidak perlu khawatir lagi telepon Anda tidak dijawab.

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading