Sukses

Lifestyle

Serunya Event Cooking Class Bersama Chef Gerry

Aktivitas memasak tidak hanya terjadi di kalangan ibu rumah tangga saja. Para muda mudi yang suka dengan aktivitas memasak juga tidak kalah ingin mempertajam kemampuannya di bidang mengolah makanan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya yang berminat untuk mengikuti cooking class.

Acara cooking class yang menarik minat para ibu dan muda mudi salah satunya yakni ‘private cooking class” yang diadakan hari Minggu 9 Maret 2014 yang lalu di Arvian Surabaya. Acara yang disponsori oleh nestle carnation bertujuan untuk melestarikan kuliner bertajuk “simply delicious” dengan mendatangkan salah satu chef professional dari Top Chef Indonesia, Chef Gerry Girianza.

Chef Gerry dari Top Chef Indonesia | copyright Vemale.com

 

Para peserta yang mengikuti acara cooking class pertama di Surabaya tersebut sangat antusias. Terbukti dengan banyaknya peserta yang ingin mengikuti namun keterbatasan kuota yang hanya bisa menampung sekitar 40 orang. “Cooking Class kali ini sangat banyak peminatnya, walaupun chef Gerry pertama kali membuka kelas masak di sini, ternyata antusias pecinta kuliner begitu terkesan dengan kelas chef Gerry ini” ujar pemilik PD. Arvian Surabaya, Yvonne.

Dalam event tersebut, chef Gerry mengajarkan 3 menu : Appetizer (Prawn Pancake, Corn Ragout & Seafood Sauce), Main Course (Chicken Breast, Confit Potatoes, Mushroom Peas & Cream Sauce) dan Dessert (Coconut Panacotta) dan secara details menjelaskan step by step dari setiap menu tersebut.

Chef Gerry mengajarkan beberapa menu | copyright Vemale.com

 

Salah satu peserta dari cooking class mengatakan bahwa chef Gerry memberi dan menjelaskan ilmunya di bidang masak secara jelas dan edukatif. Bahkan peserta lainnya berharap akan adanya acara cooking class lagi nantinya. Bapak Koko dari Brand Activation Area Surabaya Nestle Carnation juga menambahkan bahwa acara tersebut menyenangkan dan tidak membuat pesertanya bosan karena keahliannya dalam membawakan menu yang diajarkan.

Cooking class terdiri dari 4 sesi yang diawali dengan mengajarkan cara membuat menu dessert pada sesi pertama. Alasannya, karena menu dessert yang paling mudah dan memerlukan waktu 1 jam untuk proses chiller. Selama proses chiller inilah para peserta diajarkan untuk mengerjakan 2 menu lainnya. Sedangkan sesi terakhir diisi doorprize dengan memberikan 4 hadiah yang dipersembahkan oleh Nestle Carnation. Hadiah doorprize berupa 2 kaos dan 2 celemek berlogo Nestle. Sementera itu, chef Gerry juga memberikan 2 hadiah berupa 2 apron ‘limited edition’ yang konsep apronnya dari ide pribadi chef Gerry.

Nah Ladies, salah satu menu yang diajarkan oleh chef Gerry kemarin yakni Coconut Panacotta, Avocado , Jackfruit, Strawbery. Jika Anda penasaran apa saja bahan yang digunakan dan bagaimana cara membuatnya, Anda bisa mencobanya di sini.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading