Sukses

Lifestyle

Scarf Magazine Rayakan Ultah Dengan Mencari Desainer Muda Dan Berbakat

Perkembangan gaya hidup Muslimah tidak hanya dilihat dari banyaknya pengguna hijab yang mengikuti mode saja. Bahkan, media yang bergerak di bidangnya juga merupakan adanya kemajuan dari perkembangan gaya hidup islami. Salah satunya yaitu Scarf Magazine yang banyak beredar saat ini.

Scarf Magazine telah memasuki Volume 07 yang sekaligus merupakan edisi “1st Anniversary“ dengan mengangkat tema “Womenesia: Bangga Menjadi Perempuan Indonesia“. Untuk merayakan ulang tahun pertamanya, Scarf Magazine akan mengadakan serangkaian event yang bermanfaat bagi para Muslimah Indonesia.

Salah satu dari serangkaian event tersebut yakni diadakannya “The New Designer 2014" yang merupakan pencarian “New Designer”. Di latar belakangi dari Muslimah pun berhak untuk berkarya, pada akhirnya tidak sedikit Muslimah yang berprestasi dalam berbagai bidang, pencarian designer baru untuk Scarf Magazine akan dilakukan di seluruh Indonesia.

Sosialisasi terkait event tersebut dilakukan dalam acara roadshow yang berupa berupa Workshop Fashion Industri dengan tema “Perkembangan Fashion Muslim Untuk Mendorong Industri Kreatif di Indonesia”. Roadshow akan diadakan di kota-kota besar seperti Bandung, Yogyakarta, Semarang, Jakarta, dan Surabaya dengan mendatangkan beberapa narasumber di antaranya Media (Temi Sumarlin sebagai Editor in Chief Scarf Magazine), Designer Muslim Indonesia, Perwakilan dari KADIN (Kamar Dagang Indonesia), dan beberapa narasumber inspiratif lainnya.

Roadshow diawali dari kota Bandung pada 4 Maret 2014 yang bertempat Auditorium Balai Santika Universitas Padjajaran.

Roadshow akan dilaksanakan di lima kota besar, antara lain:
1. Bandung, pada 4 Maret 2014 yang bertempat Auditorium Balai Santika Universitas Padjajaran atau Jl. Raya Bandung –Sumedang km.21 Jatinangor, Semedang.
2. Yogyakarta, pada 7 Maret 2014 di Gedung Kuliah Umum Fakultas Seni Pertunjukan, ISI. Jl. Parangkritis km. 6,5 Bantul, Yogyakarta.
3. Semarang, pada 10 Maret 2014 di Ruang Sidang Gedung Litigasi Fakultas Hukum. Jl. Prof. H. Soedharto, SH, Tambalang, Semarang.
4. Jakarta, pada 19 Maret 2014 di Gedung A FSR IKJ Jl. Cikini Raya no. 73, Jakarta
5. Surabaya, pada 25 Maret 2014 bertempat di Aula KADIN Jawa Timur.

Sedangkan syarat dan ketentuan untuk mengikuti event tersebut dijelaskan sebagai berikut.

Syarat:

1. Muslimah usia 20-35 tahun.

2. Peserta adalah WNI.

3. Pendidikan minimal sederajat SMU.

4. Tidak tergabung dalam suatu Asosiasi Perancang.

5. Tidak terikat kontrak dengan brand manapun.

6. Terbuka untuk pemula dan tidak diharuskan berasal dari sekolah fashion.

Ketentuan:

1. Memiliki keahlian sketching dan mengirimkan sketching dengan tema "Womenesia" (pakaian Muslimah dengan sentuhan Indonesia).

2. Peserta wajib membuat 3 sketsa busana Muslim (busana pesta, busana kerja, dan busana sehari-hari).

3. Sketsa dibuat berwarna di atas kertas tebal ukuran A4, disertai konsep berfikir, keterangan, dan contoh bahan (image/mood board).

4. Memberikan testimonial produk Wardah yang dipakai.

5. Menyerahkan CV dan Pas Photo ukuran 2x3.

6. Rancangan harus original serta belum pernah dilombakan.

7. Menyerahkan hasil  sketch sendiri (bukan karya orang lain).

8. Sketsa rancangan menjadi milik Panitia “The New Designer 2014”.

9. Peserta yang terpilih diharuskan mengikuti rangkaian acara mulai dari penjurian, gathering, dan malam penganugerahan.

10. Akan dipilih 4 karya terbaik, masing-masing adalah Juara 1,2,3 dan Juara Favorit.

11. Tersedia total puluhan jutaan rupiah dan hadiah menarik untuk para pemenang.

12. Jika sketch diketahui bukan hasil karya peserta, maka Tim Juri berhak untuk mendiskualifikasi.

Dengan diadakannya event tersebut diharapkan Scarf Magazine dapat menemukan bakat terpendam dan menjadi titik awal yang positif bagi para designer muda berbakat. Nah Ladies, jika Anda memiliki bakat di bidangnya, ikuti saja pencarian pencarian “New Designer” dengan cara mengumpulkan sketch saat roadshow yang berlangsung di kota Anda atau dengan mengirimkannya via email. Setiap peserta yang terpilih menjadi Finalis akan dihubungi oleh pihak Scarf Magazine. Finalis diwajibkan untuk membuat busana sesuai sketch yang dikirimkan untuk dipamerkan dalam art exhibition “Scarf Magazine 1st Anniversary“ event.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading