Sukses

Parenting

Ternyata Ini Kunci Agar Balita Menjadi Cerdas

Bagaimana membuat balita kita cerdas? Salah satu caranya adalah dengan memberikan stimulus yang baik dalam berkomunikasi. Menjadikan anak berbicara lebih komunikatif, berpikir lebih kritis dan berperilaku lebih cerdas merupakan manfaat yang nantinya didapat bila orang tua menguasai teknik berkomunikasi yang baik dengan anaknya.

Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai hal tersebut, PT Multi Indocitra Tbk (Pigeon) dan KidZania Jakarta menggelar acara Press Conference dan Coaching Class yang bertemakan “Smart Parent, Smart Kids Mencerdaskan Balita dengan Komunikasi Efektif” pada hari Sabtu, 11 Januari 2014 di Metropolitan Teater of KidZania Jakarta.

Opening Speech Deputy City Major KidZania Jakarta - Tourino S Dilaga (kiri) dan Head of Marketing PT Multi Indocitra, Tbk - Anis Dwinastiti (kanan) | Foto: Vemale.com

Seperti yang Disampaikan oleh Bapak Tourino S Dilaga selaku Deputy City Mayor KidZania Jakarta dalam pidato pembukanya bahwa bila komunikasi antara orang tua dengan anaknya minim maka yang akan terjadi adalah hubungan yang kurang harmonis sehingga dapat mengakibatkan gangguan bicara pada anak seperti gagap atau speech delay.

Bahkan renggangnya hubungan antara orang tua dengan anaknya dapat membuat anak mudah stress dan kurang terampil dalam bersosialisasi. Maka diharapkan melalui sesi coaching class ini para orang tua dapat mulai mempraktekkan tips berkomunikasi yang efektif dengan balitanya.

Coaching Class bersama narasumber Dr Rose Mini M.Psi | Foto: Vemale.com

Dilanjutkan oleh Ibu Anis Dwinastiti – Head of Marketing PT Multi Indocitra, Tbk dalam pidato pembukanya, bahwa Dunia anak adalah dunia Pigeon. Sesuai dengan komitmen Pigeon untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga, pada awal tahun ini Pigeon berbagi informasi, tips, dan tambahan ilmu mengenai “Mencerdaskan Balita dengan Komunikasi Efektif”.

Diharapkan melalui Coaching Clinic ini, orang tua mendapatkan tips dan tambahan ilmu mengenai teknik berkomunikasi yang baik dengan buah hatinya sehingga dapat menjadikan anak berbicara lebih komunikatif dan menjadi lebih cerdas.

Foto Bersama Manajemen KidZania Jakarta, Manajemen Pigeon, Miss KidZania dan Congrezzkid | Foto: Vemale.com

Coaching Clinic persembahan Pigeon dan KidZania Jakarta ini menghadirkan narasumber seorang psikolog yakni Dr. Rose Mini, M.Psi yang akrab disapa Bunda Romi. Dalam penjelasannya, Bunda Romi menyampaikan bahwa komunikasi merupakan hal yang penting, karena dengan komunikasi kita dapat membangun interaksi yang baik antara orang tua dan anak.

Melalui materi bimbingannya pada coaching class kali ini Bunda Romi juga menjelaskan bahwa ada beberapa gangguan yang akan terjadi apabila komunikasi antara orangtua dengan anak minim yaitu dapat mengakibatkan anak tumbuh dengan keadaan mudah stress sampai mengalami gangguan dalam berbicara.

Suasana Lomba Merangkai Puzzle | Foto: Vemale.com

Pada penghujung acara coaching class diadakan permainan seru yaitu perlombaan ‘Merangkai Puzzle' yang dapat di ikuti oleh seluruh pengunjung cilik KidZania Jakarta dengan mendaftar terlebih dahulu pada booth pendaftaran di area Mainsquare KidZania Jakarta. Mereka yang keluar sebagai pemenang mendapatkan 3 bingkisan menarik persembahan dari Pigeon dan KidZania Jakarta.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading