Sukses

Parenting

Cara Menyenangkan Untuk Memberikan Arahan dan Pengetahuan Pada Anak

Nah Ladies, mungkin kegiatan seru yang melibatkan anak-anak pada event Jakarta Kids Festival 2013 sudah berakhir. Tetapi kemeriahannya masih terasa hingga hari ini. Karena begitu banyak kegiatan yang dilakukan sepanjang tanggal 22-24 November 2013 kemarin untuk mengisi event tersebut. Berikut beberapa kegiatan menarik yang dilakukan anak-anak pada kegiatan Jakarta Kids Festival 2013 kemarin. Untuk tahun depan, jangan ketinggalan dan ajak anak-anak untuk menghadiri Jakarta Kids Festival ya Ladies.

Jakarta Kids Festival 2013

Kreatif Dengan Membatik

Pada kegiatan ini, anak-anak diajak untuk merasakan langsung serunya membatik bahan yang sudah disediakan dengan motif yang sudah dipersiapkan pula. Anak-anak benar-benar dibimbing untuk mengetahui langkah-langkah membatik dengan baik dan benar. Dipandu oleh TIK Shirt, 20 anak yang sudah mendaftar mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias mengalami sendiri proses membuat batik. Mulai dari pemilihan motif, melukisnya dengan canting, hingga akhirnya menjadi selembar kain batik buatan mereka sendiri.

Belajar Keamanan Berlalu Lintas

Perwakilan dari National Traffic Management Center POLRI juga mempersembahkan sebuah sarana bermain yang mendidik pada event Jakarta Kids Festival 2013 kemarin. Dipandu oleh Brigadir Lina dan Bripda Eka Rahma, dua polwan cantik dan ramah ini membawakan cerita Sepeda Bori karya Lestia Primayanti, kepala sekolah SD Kembang. Yaitu tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara. Anak-anak diajarkan arti dari rambu-rambu lalu lintas serta bagaimana cara berkendara yang aman di jalan umum

Cubicle Puzzle Competition

Cubicle Puzzle Competition adalah kegiatan memecahkan teka-teki balok sampai membentuk gambar seperti yang ditunjukkan oleh Kak Trisa sebagai MC. Bagi anak-anak yang berani bertanding diberi kesempatan untuk memenangkan hadiah jika berhasil menyusun balok dengan benar. Melalui permainan ini, anak-anak akan berlatih bagaimana cara mereka menggunakan waktu yang ada untuk memecahkan sebuah tantangan di hadapan mereka. Anak juga belajar berkompetisi dan menerima kekalahan ketika tidak berhasil menyelesaikan tantangan saat waktunya habis.

Mazda Doodle Time

Pada kegiatan ini, anak-anak dipersilakan untuk mencorat-coret mobil Mazda Biante. Mobil berwarna putih itu bebas untuk digambar atau ditulis dengan gambar dan tulisan apapun. Spidolnya sendiri memang sudah disiapkan oleh tim panitia. Selain anak-anak, ada banyak orangtua dan remaja yang ikut mencorat-coret dan menuliskan sesuatu di mobil ini loh. Kapan lagi bisa mencorat-coret body mobil sesuka hati kalau bukan di Jakarta Kids Festival 2013?

(vem/cjm/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading