Sukses

Lifestyle

Arya, Peneliti Muda Indonesia Terpilih Menjadi HiLo Green Ambassador 2013

Nutrifood melalui salah satu brand unggulannya, yaitu HiLo, susu mineral alami, mengadakan HiLo Green Ambassador untuk yang ketiga kalinya. HiLo Green Ambassador merupakan ajang pencarian duta lingkungan yang nantinya bersama HiLo menginspirasi masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Grand Final HiLo Green Ambassador 2013 telah berlangsung di Balai Sarbini dan ditayangkan di ANTV secara langsung pada hari Sabtu, 7 September 2013.  Grand Final ditutup dengan diumumkannya pemenang HiLo Green Ambassador 2013, yaitu perwakilan dari Sumatera Barat, M. Arya Ondrio (Arya).  Disusul kemudian oleh  Ayu Meivitasari (Ayu) asal D.I. Yogyakarta sebagai 1st  Runner-up HiLo Green Ambassador 2013 dan Adinda Cresheilla (Dinda) asal Sulawesi Utara sebagai 2nd  Runner-Up HiLo Green Ambassador 2013 yang juga mendapatkan gelar The Best Cultural Costume (Perempuan). Acara yang dipandu oleh Ananda Omesh & Franda ini diisi dengan penampilan 20 Grand Finalists HiLo Green Ambassador, Cherrybelle, Vidi Aldiano, dan Maudy Ayunda.  Sedangkan Nadine Zamira, Melanie Subono, Riyani Djangkaru dan Angga Fidel(HiLo Green Ambassador 2011) hadir sebagai juri.

ki-ka : Ayu 1st Runner Up, Arya 1st Winner dan Dinda Cresheilla sebagai 2nd Runner Up

Pemenang HiLo Green Ambassador 2013,  Arya, adalah seorang peneliti muda yang sering  mewakili  Indonesia di berbagai ajang internasional. Pada tahun 2010, Arya berhasil mendapatkan medali perak –‘special award for creativity and innovation’ saat mewakili Indonesia dalam  SeameoSYS Olympiad (Southeast Asian Ministers of Education Organization Search Young Scientist). Keterlibatannya dalam jaringan tersebut berhasil membawanya ke ajang-ajang internasional lainnya, termasuk  INESPO (International Environment and Science Project Olympiad) di Amsterdam.

Pada tahun yang sama,  Arya juga menjadi pembicara bersama dengan Prof. B. J. Habibie & Prof. Yohanes Surya di Pesta Sains Nasional IPB.  Pada tahun 2011 , Arya kembali mengikuti ajang sains internasional, I-SWEEEP (International Sustainable World Energy, Engineering and Environment Project Olympiad) untuk mempresentasikan  kegunaan batu zeolites  dalam mengurangi efek rumah kaca. Arya juga aktif terlibat dalam berbagai isu global, terutama yang terkait dengan masalah ilmu politik, sosial dan lingkungan. Minatnya tersebut kemudian membawa Arya untuk dapat menjadi pembicara dan perwakilan pada 2th Annual GCIMUN (Global Classroom International High School Model United Nations Conference)  di UN Headquarters New York, Amerika Serikat.

Arya wakil dari Sumatera Barat menjadi pemenang HiLo Green Ambassador 2013

Saat ini, Arya aktif sebagai ketua di 3 organisasi, yaitu IMS (Indonesia MUN Society),  Batch Leader di  APSIA UI (Acceleration Program of Student with International Achievement, Universitas Indonesia), dan Cluster Coordinator IYAA (Indonesian YES Alumni Association) .

Angelique Dewi Permatasari, Nutrifood Head of Marketing Communication, mengatakan “Melalui pemenang HiLo Green Ambassador terpilih dan juga grand finalist lainnya, kami berharap, Arya dan teman-teman lainnya mampu menginspirasi masyarakat luas untuk melestarikan lingkungan, serta berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan komunitas hijau untuk melakukan aksi nyata bagi lingkungan.”

Rangkaian audisi telah diselenggarakan di 4 kota di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta pada bulan April hingga Mei lalu. Ke-20  grand finalist terpilih lalu mengikuti karantina yang berlangsung sejak tanggal 29 Agustus hingga 6 September 2013. Berbagai kegiatan dalam karantina HiLo Green Ambassador 2013 di antaranya kelas lingkungan, kunjungan ke konservasi penyu di Balai Konservasi Sumber Daya Alam Pulau Sangalaki Kalimantan Timur, kunjungan ke kawasan konservasi bakau dan bekantan di Tarakan, pembersihan pantai di pulau Derawan bersama masyarakat setempat, kelas Akademi Berbagi dengan topik Green Business bersama GreenerationID, kelas teknik komunikasi dan presentasi, kelas media sosial, hingga parade busana daerah di Taman Mini Indonesia Indah.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading