Sukses

Lifestyle

'Rasa' Melbourne Hadir di Jakarta

Kuliner Melbourne seperti makanan dan anggur, budaya kafe, fashion, desain, seni, dan acara-acara besar telah ditampilkan dalam sebuah acara pariwisata yang digelar oleh  di Jakarta sebagai bagian dari program Super Trade Mission Pemerintah Victoria ke Asia Tenggara pada bulan Juni lalu.

Minister of Tourism and Major Events of Victoria Louise Asher

Misi ini merupakan misi terbesar Australia di wilayah tersebut, dengan lebih dari 445 delegasi yang berperan serta untuk merepresentasikan 315 perusahaan-perusahaan dari Victoria.

Menteri Asher, didampingi oleh 30 perwakilan industri pariwisata Victoria, menyambut para tamu di acara ‘Melbourne Style’. Acara ini menampilkan chef kenamaan Adam D’Sylva dari restoran Coda and Tonka serta fashion dan desain kredensial Melbourne yang dipamerkan dalam parade fashion yang dikurasi oleh penata gaya Emily Ward, bersama dengan topi-topi unik kreasi pembuat topi Kim Fletcher.

Parade fashion : topi Kim Fletcher

“Bagi Victoria, Indonesia merupakan sumber penting wisatawan yang sedang berkembang. Acara-acara penting dalam kalender Melbourne, pengalaman-pengalaman di kota yang penuh gaya dan kemudahan akses menuju objek-objek wisata berbasis alam di pintu masuk kota menjadi daya tarik bagi wisatawan Indonesia yang semakin cerdas,” kata Asher.

Jumlah turis Indonesia yang berkunjung selama satu malam ke Victoria telah mengalami kenaikan dengan rata-rata 9,3% per tahun sejak 2008. Selama setahun hingga Maret 2013, total kunjungan turis Indonesia telah mencapai 43.000. Pertumbuhan jumlah pengunjung dari Indonesia ini diperkirakan akan mencapai 5,7% per tahun hingga tahun 2021 atau 2022, menjadikannya pasar dengan pertumbuhan ketiga tercepat bagi Victoria.

Emily Ward, Kim Fletcher, Louise Asher, Adam D'sylva

Super Trade Mission dibangun berdasarkan hubungan yang kuat antara Indonesia dan Victoria dalam berbagai sektor industri yang meliputi perdagangan, migrasi, pendidikan, dan pariwisata.

“Program dari sektor pariwisata ini bertujuan untuk menyediakan sebuah platform bagi para delegasi Victoria untuk menelusuri peluang-peluang komersial baru, memperoleh wawasan pasar dan bertemu dengan mitra perjalanan lokal dan media.”

Asher berkata bahwa delegasi pariwisata Victoria meliputi perwakilan-perwakilan dari Melbourne dan daerah-daerah di sekitarnya seperti Mornington  Peninsula,  Yarra  Valley,  Dandenong  Ranges,  Phillip  Island,  Great  Ocean  Road,  Victorian Goldfields and Daylesford, dan Macedon Ranges.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading