Sukses

Lifestyle

Indonesia Akan Turut Menjadi Penyelenggara Global Party Untuk Pertama Kalinya

Jakarta sekali lagi telah membuktikan diri sebagai salah satu tempat yang paling hidup di dunia dengan menjadi salah satu tempat diselenggarakannya malam amal yang paling banyak dibicarakan di dunia: The Global Party. The Global Party adalah salah satu ajang berkumpul nirlaba global yang sangat inspirasional, yang memberikan sentuhan dan makna lain bagi acara amal.

Acara ini akan dilakukan serentak di seluruh dunia pada tanggal 27, 28 dan 29 Juni 2013. The Global Party yang pertama diselenggarakan pada tahun 2011 dan dihadiri oleh banyak orang-orang berpengaruh di dunia dari berbagai bidang termasuk musik, fesyen, bisnis dan sosial.

Adapun berbagai institusi yang mendapatkan bantuan dari acara ini adalah diantaranya Keep A Child Alive, 21st Century Leaders, Nordoff Robins, Merlin, Nelson Mandela Children’s Fund, Clic Sargent, ARK (Absolute Return for Kids), Blue Marine Foundation, The Duke of Edinburgh Award, IAA(International Award Association), Virgin Unite, IIE (Institute of International Education), Scholar’s Rescue Fund, Pratham, Raisa Gorbachev Foundation, Sentebale dan Tusk.

The Global Party 2011 telah berhasil mengambil perhatian khalayak dunia. Dalam 24 jam,

80 pesta diselenggarakan, membuat acara ini menjadi ajang lintas benua. Keunikan The Global Party membuat acara ini memberikan sentuhan dan makna lain bagi acara amal. The Global Party 2011 diselenggarakan di berbagai tempat yang terpilih di berbagai belahan dunia, termasuk hotel-hotel berbintang 5, kelab malam dan kediaman-kediaman pribadi.

Tahun ini, The Global Party 2013 terinspirasi dari 360°. Ini adalah sebuah ajang yang tak

boleh dilewatkan yang akan berlangsung pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu di tanggal 27, 28 dan 29 Juni 2013. Acara pada tahun ini akan menjadi lebih besar dengan dihadiri oleh lebih dari 360.000 kaum elit dunia, diselenggarakan secara serentak di lebih dari 360 tempat di lebih dari 120 kota di dunia, dalam rangka menghimpun dana untuk lebih dari 360 yayasan bagi anak-anak selain juga tentunya bagi The Global Charity Trust.

Acara yang luar biasa ini akan didukung oleh lebih dari 1.000 sponsor lokal. Tempat

penyelenggaraan acara ini, yang termasuk diantaranya lebih dari 360 kediaman-kediaman pribadi yang mewah, kelab malam papan atas, berbagai klub eksklusif serta hotel-hotel berbintang 5 akan menyamai, jika tidak melebihi, apa yang sudah dilakukan di tahun 2011, dimana setiap tempat akan menghadirkan berbagai tamu dari beragam kalangan termasuk yang datang dari dunia fashion, seni, media dan sosial. Setiap tempat penyelenggaraan akan menominasikan yayasan amal dan sponsor lokal, yang nantinya akan mengundang lebih dari 1.000 tamu VIP dari seluruh dunia.

Di Indonesia, acara ini akan diselnggarakan di Fable dan salah satu tempat yang baru

dibuka, Odysseia, keduanya di Jakarta. Kedua tempat ini terpilih karena tempat-tempat tersebut telah memiliki apa yang disyaratkan oleh komite dalam penyelenggaraan The Global Party dan konperensi medianya. Fable, contohnya, telah menjadi salah satu tempat yang sangat digemari di Jakarta,yang menawarkan restoran, lounge dan kelab malam bekelas tinggi dalam satu tempat.

David Johnstone, CEO/Founder  dari the Global Party menyatakan, “Kami dengan bangga

mengumumkan bahwa kami telah memilih Fable dan Odysseia sebagai tempat penyelenggaraan The Global Party dan konferensi medianya yang pertama kalinya diadakan di Indonesia.”

Global Party Indonesia

“Kami sangat bersemangat mengenai hal ini dan percaya bahwa hal ini akan menjadi bahan perbincangan, bahkan di masa-masa mendatang,” tambah Lord Fink, Director. Jason Kurniawan mewakili Fable dan Odysseia menyatakan, “Kami sangat bangga telah terpilih untuk menjadi tempat bagi ajang ini. Komite The Global Party sungguh sangat selektif  dalam memilih tempat, dan kami sangat berterima kasih bawah tempat kamilah yang terpilih.”

Ini adalah untuk pertama kalinya Indonesia diikutsertakan dalam acara ini, dimana artinya Indonesia telah termasuk kedalam pemetaan dunia bagi acara amal kelas atas. Hal ini tentunya terjadi karena semakin hidupnya kehidupan  party di Indonesia terutama di Jakarta, dan menjadikannya memiliki tempat-tempat yang berkelas dunia. Di Indonesia, telah terpilih Kampoong Art Attack untuk FABLE dan GUBUG IPPA untuk Odysseia sebagai penerima dana dari acara The Global Party dan juga telah menunjuk Sari Kusumaningrum untuk mewakili kedua penerima donasi tersebut. Sandiaga Uno juga mendukung acara ini melalui aksi sosialnya, Berlari Untuk Berbagi.

Tema bagi The Global Party yang akan diselenggarakan di Fable dan Odysseia ini adalah pesta topeng dengan mengedepankan suasana pesta topeng Venesia untuk Odysseia dan Theatre à la Fable Masquerade Party untuk di Fable. Mereka yang mendapatkan undangan akan menerima hadiah eksklusif dari Champaign for Life untuk perempuan dan Key-2 Luxury untuk laki-laki.

Informasi lebih jauh bisa didapati di: www.champagneforlife.com dan www.key2luxury.com.

Jason Kurniawan menambahkan, “Dengan sedikit fantasi, kita ciptakan suatu dongeng

modern yang akan membawa orang-orang ke tingkat hiburan yang berbeda. Sebagai tuan rumah acara yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini, kami sangat bangga untuk dapatmemberikan donasi dan kasih sayang bagi masyarakat yang membutuhkan, melalui ajang yang menarik.”

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading