Sukses

Lifestyle

135 Delegasi Dunia Antusias Terhadap Kreatifitas Pengrajin Indonesia

Cantik, elegan dan mengikuti trend masa kini adalah yang diprioritaskan oleh para pengrajin Indonesia demi memiliki daya saing luar biasa dari produk luar negeri. Ini terbukti dari 135 delegasi dari seluruh dunia yang antusias dengan hasil kreatifitasnya.

Sebut saja batik, pernak-pernik aneka aksesoris, gerabah atau bahkan miniatur bangunan bersejarah yang terbuat dari perak yang ada dihadirkan membuat para delegasi berdecak kagum dan tidak ragu untuk merogoh kantong untuk dapat memilikinya.

"Mereka sendiri para wakil delegasi sangat antusias dengan kreatifitas kita, bangsa kita dalam mengolah sarung yang bentuknya seperti itu,"ungkap Ukus Kuswara, Sekjen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Gedung SME Tower Exhibition Hall Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis 16 Mei lalu.

135 Delegasi Dunia Antusias Terhadap Kreatifitas Pengrajin Indonesia

Batik sendiri memang menjadi daya tarik bagi mereka, terlebih untuk kualitas sarung tenun yang dihadirkan. Meskipun sederhana, seluruh busana yang ditampilkan dalam galeri UKM itu tetap mengusung mode yang kini sedang digandrungi.

Indonesia memang kaya akan sumberdaya alam yang melimpah. Kekayaan itu terpampang lebih nyata lewat tangan terampil para pengrajin dalam negeri. Produk-produk cantik yang juga menjunjung tinggi nilai luhur budaya. Semakin cinta Indonesia? Harus!

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading