Sukses

Lifestyle

Europe On Screen 2013, Bukti Film Eropa Juga Bisa Menghibur

Para moviegoers tentu sayang jika melewatkan Europe on Screen 2013 yang diselenggarakan pada 3-12 Mei lalu. Acara yang menyajikan 72 film dari 30 negara di Eropa ini dilaksanakan serentak di 7 kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Denpasar, Makassar, Medan, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Berbeda dengan Europe on Screen tahun lalu, tahun ini Europe on Screen tidak dilaksanakan pada bulan November-Desember, namun Mei. Untuk wilayah Jakarta, acara ini diselenggarakan di 5 tempat yakni Instituto Italiano, Erasmus Huis, Goethe Institue, IFI dan SAE.

Untuk genre film, tidak hanya film bertema serius saja yang dihadirkan, namun juga film-film dari genre animasi, fashion, thriller, drama, komedi dan dokumenter. Acara ini membuktikan bahwa Eropa juga bisa menjadi film maker yang menghibur layaknya Hollywood. Ini juga terbukti dengan meningkatnya jumlah pengunjung yang datang. Jika sebelumnya 8000, tahun ini menjadi 15.000 orang.

Europe on screen

Untuk kategori dokumenter, 3 film yang menjadi favorit Vemale adalah dokumenter Diana Vreeland -  founder  Harper' s Bazzar, dokumenter Sigur Ros dan Jari Litmanon. Ditambah lagi, Europe On Screen 2013 juga menyajikan open air screening, workshop dan kompetisi Film Pendek yang dinilai oleh juri internasional Dave Arnold (UK), Kipling Baker (Australia) dan Peter Warnier (Belanda).

Tahun depan pasti akan lebih seru lagi, Ladies. Bahkan menurut Sunny Soon-Promo Coordinator EOS 2013, tahun berikutnya akan lebih banyak lagi film dan kota yang akan dikunjungi. Apakah kota Anda termasuk dalam kota yang dikunjungi tahun depan? Cek saja di www.europeonscreen.org atau follow @europeonscreen untuk informasi lebih lanjut.

(vem/dri/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading