Sukses

Lifestyle

Grand Final HijUp Model Look 2013: Ajang Pemilihan Model Muslimah Berkarakter

Jakarta, 13 April 2013 – HijUp Model Look 2013 akhirnya mencapai puncaknya pada tanggal 13 April 2013 di fX Sudirman Jakarta. Ajang pemilihan yang berlangsung sejak Desember 2012 – April 2013 ini, telah menjaring 1.047 muslimah muda berbakat dari seluruh Indonesia. Kelima juri dalam ajang pemilihan ini yaitu Zaskia Adya Mecca, Inneke Koesherawati, Diajeng Lestari, Ashfi Qamara, dan Vicky Astro telah memilih 5 orang muslimah yang telah memenuhi kriteria utama, yaitu looks, moral, dan spirit. Adapun nama-nama kelima orang pemenang tersebut adalah:

1. Juara 1 Ajeng Sekar Seruni

2. Runner Up 1 Hany Sabrina Mumtaz Aziz

3. Runner Up 2 Hafizka Chandra Dewanti

4. Juara Fotogenic Astarina Maulida

5. Juara Favorite Ramadhika Febryana

Kelima pemenang HijUp Model Look ini telah melewati masa penilaian sejak karantina yang dimulai dari tanggal 8-12 April 2013. Selama masa karantina,  para kontestan HijUp Model Look telah dibekali berbagai ilmu dan pelatihan. Di hari pertama, selain melewati babak verfikasi, para konstestan diberi pemahaman tentang kepribadian seorang model muslimah yang disampaikan oleh Inneke Koesherawaty dan Zaura Models. Di hari kedua, para kontestan berkesempatan untuk melalukan sharing session bersama Marshanda tentang makna kesuksesan. Tidak hanya itu saja, para konstestan juga mendapat pelatihan dari Zaura Models mengenai teknik berjalan di atas catwalk dan  kelas make up dari Wardah Cosmetic. Di malam harinya, para kontestan berkesempatan mendapatkan training dari Peggy Melati Sukma mengenai “Precious Woman” yang bertujuan untuk memancarkan inner beauty seorang muslimah. Di hari ketiga, para kontestan berkesempatan mendapatkan pelatihan acting dari Dapur Film, yang diwakilkan oleh Zaskia Adya Mecca, Mathias Muchus, dah Reza Rahardian. Di hari kelima, para kontestan berkesempatan untuk melakukan foto fashion dengan tema “Indonesian Beauty”. Dan di hari terakhir, para kontestan melakukan foto katalog di kantor HijUp.com. 

“Melalui karantina dan workshop ini, kami berharap dapat menghasilkan model muslimah yang tidak hanya cantik dalam hal penampilan luar saja (look), tapi juga memiliki moral dan spirit yang baik. Ketiga hal itulah yang menjadi aspek utama untuk penilaian juri,” ujar Diajeng Lestari, Managing Director HijUp.com. 

Menurut Zaskia Mecca, aktris yang juga pengusaha busana muslim, di  Indonesia masih jarang model-model yang mencerminkan sosok dan karakter seorang muslimah. Seorang model busana muslim, selain enak dilihat juga harus mampu menjaga dan membawa nilai-nilai Islam yang menjadi identitas dari busana muslim itu sendiri.

Lima belas finalis terbaik dari HijUp Model Look akan mendapatkan pendidikan modeling dari Zaura Models dan berkesempatan menjadi bintang film dalam film bertemakan hijab, karya Hanung Bramantyo yang rencananya akan mulai diproduksi pada pertengahan tahun 2013. 15 finalis HijUp Model Look akan menjadi bagian dari Zaura Models Agency dan lima pemenang mendapatkan kontrak eksklusif sebagai model HijUp.com.

Diajeng Lestari juga menambahkan, pertumbuhan industri busana muslim di Indonesia berbanding lurus dengan kebutuhan akan model muslimah. Sehingga dengan adanya ajang pemilihan HijUp Model Look ini, diharapkan dapat membantu industri busana muslim di Indonesia untuk berkembang lebih cepat dari sebelumnya. 

(vem/cey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading