Sukses

Lifestyle

Mustika Ratu & Lions Club Jakarta Cosmopolitan Memberikan Penyuluhan dan Pemeriksaan Papsmear Gratis

Puteri Indonesia 2013 Whulandary menyatakan, kegiatan penyuluhan kesehatan tentang kanker serviks bagi ibu dan remaja puteri sangatlah penting. Untuk itu, dirinya sengaja menghadiri acara Penyuluhan Kesehatan dan pemeriksaan PAPSMEAR gratis di Kantor Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Sabtu (06/04/13).

Menurut Whulandary, berdasarkan informasi yang diperoleh dari RSUD dan rumah sakit lainnya di Jakarta, rata-rata pasien yang mengidap kanker serviks datang berobat dalam kondisi yang sudah stadium lanjut. Sehingga hal ini sulit diatasi dan disembuhkan. Menurut Whulan, ini berarti kesadaran masyarakat, khususnya kaum perempuan masih rendah, untuk melakukan antisipasi sejak awal.

Penyuluhan dan Pemeriksaan Papsmear Gratis

Kesadaran timbul karena adanya pengetahuan yang cukup tentang itu, jika tidak ada pengetahuan maka kesadaran akan lambat tumbuh. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kesadaran itulah Lions Club Jakarta Cosmopolitan yang dipimpin oleh Nany Rusyamsi dan PT. Mustika Ratu Tbk. memberikan bantuan berupa Produk Antiseptic kepada seluruh peserta yang hadir dan melakukan kegiatan penyuluhan Kesehatan Tentang Kanker Serviks tersebut.

Usai memberikan sambutan, Nany Rusyamsi lantas menyerahkan cindera mata secara simbolis kepada Puteri Indonesia 2013 Whulandary. Setelah itu, Septina juga memperkenalkan rombongan yang turut hadir mendampinginya diantara, Pengurus Tim Penggerak Lions Club Jakarta Cosmopolitan dan TIM PKK Kelurahan Kebon kacang Kecamatan Tanah Abang Jakarta.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading