Sukses

Lifestyle

Persembahan The Body Shop Untuk Anak Papua

Kecantikan dapat terpancar dari kepedulian terhadap sesama. Sebagai bentuk realisasi Beauty With Heart, The Body Shop mengajak customer untuk turut peduli terhadap sesama dengan mendonasikan sejumlah uang dari setiap pembelian produk-produk khusus The Body Shop.

Melaui program Spread a Joy for Children in Papua yang bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia pada saat momen Natal tahun 2012 lalu, The Body Shop Indonesia mengajak pelanggan setia untuk berbagi kasih dan turut peduli dengan anak-anak di Lauk Nayak, Papua dengan mendonasikan Rp.5.000 untuk setiap pembelian Mixed Shower Gift Tube, Born Lippy Gift dan Body Butter Gift Lolypop. Sejak Novemer 2012 hingga akhir Februari 2013 telah terkumpul Rp.350 juta donasi yang akan disalurkan melalui Wahana Visi Indonesia untuk pembangunan Posyandu plus di Lauk Nayak.

Penyerahan donasi The Body Shop kepada Wahana Visi Indonesia digelar di Jakarta, Jumat 15 Maret 2013 lalu diwakili oleh Toha Azhari selaku Director of Retail Sales Operation The Body Shop Indonesia kepada David Andre Ardhani Kamal, perwakilan Wahana Visi Indonesia yang juga National Resource Development Director Wahana Visi Indonesia.

Menurut Toha Azhary, donasi tersebut adalah salah satu pancaran kecantikan dari hati yang coba direalisasikan The Body Shop dan customer The Body Shop senang dapat membantu mengukir senyum di wajah setiap anak di Papua.

Penyerahan Donasi The Body Shop Kepada Wahana Visi Indonesia

Penyaluran donasi melalui Wahana Visi Indonesia dirasakan The Body Shop® sebagai langkah yang tepat. Wahana Visi Indonesia adalah organisasi kemanusiaan yang fokus pada anak, bekerja membawa perubahan berkelanjutan pada kehidupan anak, bagi keluarga, dan masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Donasi The Body Shop® yang telah terkumpul akan disalurkan oleh Wahana Visi Indonesia ke 15 posyandu, 40 kader posyandu dan 1500 balita.

David Andre Ardhani Kamal, National Resource Development Director Wahana Visi Indonesia Mengatakan “Kami mengapresiasi langkah The Body Shop® yang tak hanya peduli terhadap lingkungan tetapi juga peduli sesama. Dukungan ini tidak hanya membawa perubahan bagi kehidupan anak-anak di Papua, tetapi juga dapat menjadi inspirasi bagi pihak swasta lain untuk ikut serta dalam berbagai program kemanusiaan di Indonesia.”

Toha Azhary menambahkan bahwa Lauk Nayak dipilih karena kondisi kesehatan balita yang kurang mendapat perhatian serta kurangnya pengetahuan orang tua tentang gizi yang diperlukan oleh balita. Tingkat kematian anak-anak yang cukup tinggi akibat diare dan pneumonia menjadi bagian kelam dari kondisi tumbuh kembang anak di Lauk Nayak, ditambah dengan rendahnya tingkat kesadaran ibu akan kesehatan balita. Hal tersebut terlihat dari minimnya partisipasi ibu-ibu di Posyandu. Kondisi tersebut ditambah dengan sulitnya akses mendapatkan air bersih, dan jumlah anak yang lebih dari 2 ( dua ) dari setiap keluarga sehingga tingkat kesehatan anak semakin memprihatinkan.

Wah, salut untuk The Body Shop ya, Ladies. Selain peduli pada kecantikan dan perawatan tubuh, The Body Shop juga peduli terhadap anak-anak di Papua. Cantik luar dalam? Yuk, beli produk-produk The Body Shop!

 

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading