Sukses

Lifestyle

SlimXpress, Berpenampilan Baru Dengan Pakaian Lama Secara Tepat

Bagaimana cara nya berpenampilan baru dengan isi lemari lama kita? Pertanyaan ini dilontarkan oleh salah satu audience yang mengikuti Talkshow “How To Never Look Fat Again” yang digelar kemarin. Bertempat di SLimXpress Wahid Hasyim, Ayla Dimitri (Editor Majalah Elle) menjelaskan cara mempadupadankan busana-busana dan accesoris yang ada di lemari untuk merubah penampilan sehingga terlihat lebih menarik dan cantik. 

Menurut Ayla, bentuk badan orang indonesia ada 4 macam, yaitu apple (bagian dada dan perut terlihat 1 bulatan), pear (mempunyai lekuk pinggang sedikit), hourglass (mempunyai lekuk pinggan; bentuk dada dan perut ideal), necktanggle (badan datar dan tidak mempunyai lekuk pinggang).

Slim Xpress

Wanita yang mempunyai bentuk badan apple (paling banyak diindonesia) bisa memadukan busana, sepatu, dan tas yang mempunyai warna yang sama dengan satu  warna cerah. Misalnya Anda menggunakan blazer hitam, sepatu hitam, tas hitam dipadukan dengan celana berwarna orange muda, untuk memberikan kesan  kontras yang segar tetapi masih terlihat Smart-Looking. hal ini bisa membuat Anda terlihat lebih segar namun tetap halus. Satu hal lagi, tutupi bagian tangan dengan baju lengan panjang. 

Wanita yang memiliki bentuk badan pear dan hourglass, gunakan pakaian yang menonjolkan lekuk pinggang Anda dan padukan dengan warna pastel serta aksesoris canggih sehingga Anda akan terlihat berbeda tapi berkelas. Jangan takut untuk mencuri perhatian orang-orang disekitar Anda dengan permainan warna pada busana yang Anda kenakan. 

Berpenampilan Baru Dengan Pakaian Secara Tepat

Hal penting lain yang mempengaruhi busana dan bentuk lekuk tubuh yang indah adalah Bra dan body shaper. Bra yang paling tepat untuk digunakan haruslah membuat payudara Anda duduk pas di dalam cup bra dan tidak tumpah keluar. Seharusnya tidak ada ruang ekstra dalam cup bra. Bra yang terlalu longgar bisa memuat lebih dari satu jari di bawah sisi dalam band, pastikan hal ini tidak terjadi pada bra yang Anda gunakan. Tali bra harus diam di bahu tanpa terlalu menempel ke dalam daging dan harus dapat menggeser satu jari di bawah tali dengan mudah. Bagian tengah bra harus berada dalam posisi datar terhadap tubuh. Fungsi yang penting dari bra yaitu memberikan bentuk yang indah pada payudara secara instan dan memberikan dukungan ekstra pada tulang belakang. 

Body Shaper yang bagus adalah yang tidak terlampau ketat dan pemakaian tetap nyaman untuk beraktifitas serta tetap bisa membantu shaping agar penampilan tubuh lebih berbentuk. Body shaper yang efektif juga harus bisa menyamarkan kekurangan dan menonjolkan kelebihan. 

Nah, Ladies, tidak rumit bukan jika Anda ingin terlihat selalu baru dengan pakaian yang tepat?

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading