Tudung Venus, Buku Galau Berkilau Roro Ajeng Sekar Arum

Minggu, 24 Februari 2013 20:10


Vemale.com - Menjadi penulis membutuhkan 3 hal,yaitu berani memulai, berani gagal dan berani sukses.

Barisan kata tersebut diucapkan oleh Dewi ‘Dee’ Lestari yang Sabtu 22 Februari 2013 kemarin menjadi pembicara tamu dalam launching buku Tudung Venus karya mahasiswa asal Jawa Timur yang juga pernah meraih Beswan Djarum (Djarum Beasiswa Plus).

Tudung Venus merupakan sebuah buku yang berisi 67 kumpulan cerita pendek dan puisi yang merupakan lanjutan dari tulisan-tulisan Roro Ajeng Sekar Arum dalam blognya. Nama Venus sendiri ia pilih untuk memaknai dunia perempuan. Roro, yang juga mengidolakan Djenar Maesa Ayu ini mengemas berbagai problema dalam hidup perempuan dengan diksi yang manis dan penuh makna.

Ia memang telah aktif dalam dunia blogging sejak tahun 2011. Berawal dari kegemarannya mencurahkan apa yang ia rasakan dan perhatikan dalam tulisan-tulisan indah di blognya, Roro Ajeng, begitu ia kerap disapa pun akhirnya membuahkan karya pertamanya dalam dunia sastra.

Pemotongan TUmpeng

Sebelumnya, Roro Ajeng juga telah aktif dalam dunia sosial dan budaya. Ia aktif dalam dunia tari hingga akhirnya tertarik untuk menulis. Roro Ajeng mengaku, awalnya ia menulis karena ingin mencurahkan segala kegalauan yang hadir dalam hatinya. Ia juga mengaku ingin menginspirasi pembaca blognya melalui tulisan-tulisannya. Pada kesempatan itu pula, ia juga memaparkan keinginannya untuk bisa membanggakan orang tuanya, terutama ayahnya dengan membukukan hasil tulisan-tulisannya. Ia juga memberikan potongan pertama tumpeng untuk Ayahanda tercinta sebagai ucapan terima kasih dan baktinya terhadap Ayahanda.

Walaupun mulanya, ia berulang kali merasa kecewa karena tidak berhasil menemukan penerbit yang berkeinginan mewujudkan mimpinya merilis buku, Roro, pada peluncuran yang dilaksanakan di Ollino Garden Hotel tersebut, sambil menahan air mata haru mengatakan untuk semua penikmat kata yang hadir untuk terus bermimpi dan berlari menggapai dan mewujudkannya.

Donasi Untuk JKJT

Pada malam itu pula, Roro Ajeng menyerahkan secara simbolis sebagian hasil dari penjualan bukunya kepada JKJT (Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur) sebagai bentuk apresiasinya pada seniman jalanan. Ia juga mempersembahkan musikalisasi cerpen Yang Aku Ingat Kesayanganku dengan iringan gitar dan harmonica dari Winda Carmelita. Tak lupa pula, perform dari JKJT ikut menyemarakkan acara yang dihelat malam itu. Peluncuran buku ini pun diakhiri dengan untaian syukur dan terima kasih oleh Roro Ajeng Sekar Arum.

Jadi, Ladies, jangan pernah takut untuk bermimpi. Kegagalan menghampiri kita karena sukses tidak bisa datang tanpa adanya tantangan. So, keep dream and try to make it happen, Ladies!

(vem/dyn)





ARTIKEL TERKAIT - HOT EVENT
  • Yuk Rayakan Kemeriahan Paskah Bersama Keluarga di Baywalk Mall

    Rabu, 16 April 2014 15:15
    Merayakan kemeriahan paskah identik dengan acara berburu serta menggambar dan menghias telur. Ya, acara yang sangat dinanti-nantikan anak banyak untuk berkreasi dengan telur di hari paskah

  • Komunitas B2W Indonesia Memberdayakan Lebih Banyak Peran Wanita

    Rabu, 16 April 2014 10:15
    Cara paling mudah untuk memiliki tubuh yang sehat bisa dimulai dengan menghirup udara yang bersih. Akan tetapi, semakin banyaknya kendaraan bermotor membuat Anda kesulitan mendapatkan udara yang bersih. 

  • LOCK&LOCK Bento Berbagi Kebahagiaan Dengan Yatim Piatu

    Selasa, 15 April 2014 11:00
    Hal yang paling indah dan berharga dalam hidup Anda adalah ketika Anda bisa berbagi kebahagiaan yang Anda rasakan dengan mereka yang kurang beruntung

  • Nikmati, Easter Sunday Brunch Hanya Di Cafe Gran Via

    Selasa, 15 April 2014 10:30
    Tidak kalah dengan tempat lainnya, Cafe Gran Via turut rayakan paskah dengan menghadirkan menu khusus pada bulan April ini. Cafe yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai 'The Best Buffet Restaurant versi Gourmet Jakarta' menawarkan Easter Sunday Brunch yang dapat Anda nikmati khusus pada hari Minggu tanggal 20 April 2014 mendatang.

  • Yuk Rayakan Paskah Melalui Event Seru di Gandaria City

    Selasa, 15 April 2014 09:45
    Bingung mencari destinasi untuk merayakan paskah di bulan April ini? Jangan terlalu dipikir pusing ya Ladies. Anda bisa merayakan paskah dengan berbagai event seru dan aktivitas menarik yang bertemakan "Green Easter" di Gandaria City. 

  • Monde Biscuit Luncurkan Genji Shoppe Yang Menginspirasi Para Generasi Muda

    Selasa, 15 April 2014 09:00
    Renyah dan gurihnya biskuit monde sudah tidak asing lagi di lidah Anda. Monde biscuit yang setia menemani Anda dan keluarga selama lebih dari 40 tahun, 12 April 2014 kemarin resmi meluncurkan Genji Shoppe, sebuah toko dessert yang menawarkan berbagai kreasi hidangan penutup dengan berbahan dasar Genji Pie.

  • H&M Menggandeng Desainer Alexander Wang Untuk Koleksi Selanjutnya

    Senin, 14 April 2014 13:00
    Bagi Anda pecinta fashion, Anda tentunya telah mengenal toko H&M yang terkenal sebagai influencer high fashion ini. H&M selalu memberikan kepuasan kepada para pelanggan setianya dengan menghadirkan koleksi terbaru dengan kualitas yang tinggi. 

  • Tim Triple A Universitas Indonesia Akan Mewakili Indonesia di L’Oréal Paris

    Sabtu, 12 April 2014 10:45
    L’Oréal yang terkenal sebagai perusahaan kecantikan, tidak hanya membantu untuk menjaga kecantikan alami Anda. Sebagai perusahaan yang berakar di bidang sains, L’Oréal juga mendorong generasi muda untuk berkreasi tanpa batas melalui L’Oréal BRANDSTROM. 

  • Beauty Class With Allyssa Hawadi Sukses Digelar

    Kamis, 10 April 2014 10:00
    Dikenal banyak orang karena kepandaiannya dan hasil kerja bagusnya dalam hal make up, Allyssa Hawadi kembali sukses menggelar acara beauty class yang bertajuk Make It Up pada hari Sabtu, 5 April 2014. 

  • CeweQuat Gelar Acara Bertemakan "Cemburu Tanda Cinta"

    Selasa, 08 April 2014 09:30
    Beberapa dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan komunitas CeweQuat. Komunitas perempuan di mana terjalin persaudaraan yang kuat dan bertujuan untuk membangun, memberdayakan, dan mengembangkan perempuan dalam tiga hal, yakni pengembangan diri, hubungan asmara atau sosial, dan tujuan hidup.

  • 30th Keju KRAFT, Pertegas Perannya Sebagai Rekan Kerja Terpercaya Para Ibu

    Senin, 07 April 2014 14:27
    Dalam melakukan aktivitas sehari, tentu Anda membutuhkan banyak energi. Energi yang bisa Anda dapatkan dari sarapan pagi yang dapat membantu konsentrasi, stamina, dan mendukung asupan nutrisi.

  • Pembukaan Yakult Science Laboratorium Kidzania, Tempat Belajar dan Bermain Anak

    Senin, 07 April 2014 13:45
    Menjaga kesehatan keluarga terutama yang berkaitan dengan sistem pencernaan sangatlah penting. Apalagi untuk kesehatan anak, di mana mereka lebih cenderung mudah terserang penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya yang lemah. 

  • May & June Hadirkan Koleksi Terbarunya yang Bertajuk

    Senin, 07 April 2014 13:15
    Fashion Nation 2014 yang diselenggarakan di Senayan City pada tanggal 2 April 2014 yang lalu menjadikan sebuah ajang pameran hasil kreasi terbaru di bidang industri fashion. 

  • SOHO Global Health Gelar Seminar Ilmiah Pertama di Indonesia

    Senin, 07 April 2014 10:36
    Bagi Anda yang suka cara instan, Anda tentu lebih memilih untuk menggunakan obat-obatan berbahan kimia untuk masalah kesehatan ataupun kecantikan. 

 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...