Sukses

Lifestyle

Dari Menu Legendaris Malang, Hingga Serunya Flash Mob

Vemale.com- Indonesia memiliki beragam kuliner dari Sabang sampai Merauke yang unik, lezat dan khas. Kekuatan cita rasa inilah yang menjadikan suatu masakan dipilih menjadi makanan favorit bahkan menjadi andalan dari daerah tersebut. Kuliner dapat juga menjadi sarana paling mudah untuk mempertemukan dan menyatukan teman, keluarga atau sahabat.

General Manager Corporate Communication Division PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana mengatakan bahwa Indofood ingin memberikan sarana yang dapat mempersatukan masyarakat melalui kuliner dengan menggelar festival kuliner bertajuk Indofood Festival Pilihan Rakyat. Lewat ajang ini, Indofood ingin mengajak masyarakat untuk mengenal dan mencintai kuliner Indonesia. "Kami ingin mengenal kuliner Indonesia yang diolah oleh pedagang makanan dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas. Sehingga selain lezat rasanya, produknya juga berkualitas," demikian penjelasan Indrayana.

indofood

Indofood Festival Pilihan Rakyat baru pertama kali digelar. Tahun ini, Indofood Festival diselenggarakan di dua kota yakni di Lapangan Gasibu Bandung pada 4-6 Mei 2012, dan di Lapangan Rampal Malang mulai tanggal 22-24 Juni 2012. Selama tiga hari penyelenggaraan, masyarakat dapat berkunjung di hari Jumat mulai pukul 14.00-21.00 WIB, Sabtu 11.00-21.00 WIB dan hari Minggu mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Sekitar 35 pedagang makanan pilihan rakyat dalam Indofood Festival bisa menjadi tempat merasakan bermacam rasa kuliner dengan rasa yang autentik. Selain mengenalkan beragam kuliner, Indofood Festival juga menyuguhkan permainan dan kesenian pilihan rakyat. Hiburan dari grup band papan atas seperti Andra & The Backbone, maupun band lokal yaitu band Denzugo, Zinergy. Indofood Festival juga menyediakan zona anak sebagai arena hiburan bagi anak-anak. Di sini anak-anak dapat bermain dan beraktivitas dengan aneka mainan tradisional maupun modern.

Dari menu legenda hingga flash mob

Hadir di lapangan Rampal, memeriahkan acara Indofood Festival, menu legenda seperti Warung Lama H. Ridwan yang menyajikan menu masakan tradisional dengan bumbu asli Jawa Kuno. Warung yang telah berdiri sejak tahun 1919 ini namanya memang sudah terkenal sejak sang pemilik awalnya berjualan hanya dengan menggunakan pikulan. Selain itu banyak menu-menu yang memanjakan lidah seperti Gule Kepala Ikan Mas Agus, Ikan Bakar Lintang, Cwie Mie Kriuk, Susu dan yogurt produksi KUD Batu, aneka es dan kue dari depot Mungil, dan masih banyak lagi.

indofood

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh flash mob. Tak hanya dijadikan tontonan saja, para pengunjung ditarik untuk ikut serta menari bersama dalam beberapa gerakan yang diiringi lagu. Mulai dari anak-anak hingga dewasa tak segan bergabung dan larut di dalamnya.

Salah satu acara puncaknya digelar di hari Minggu, di mana Indofood Festival mengadakan lomba jalan sehat sejauh 2km bagi keluarga mulai pukul 06.00-10.00 pagi. Tersedia total hadiah senilai 10 juta rupiah bagi lima keluarga yang menggunakan seragam keluarga terbaik dalam lomba ini. Sedangkan bagi seluruh peserta jalan sehat disediakan door prize sebuah sepeda motor.

indofood

Indrayana juga mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Indofood Festival Pilihan Rakyat dapat memberikan pengalaman baru bagi masyarakat khususnya dengan produk-produk Indofood. "Indofood memiliki banyak kategori produk selain mie instan. Semua kategori produk ini dapat digunakan sebagai bahan baku makanan. Misalnya minyak goreng Bimoli, tepung terigu Segitiga Biru, makanan Qtela, bumbu Racik Indofood, susu Indomilk, sambal serta kecap Indofood," ujar Indrayana. Masyarakat dapat melihat dan mengenal seluruh produk Indofood saat menghadiri Indofood Festival di Zona Rumah Indofood.

"Kami berharap Indofood Festival dapat menjadi Festivalnya Rakyat Indonesia. Produk Indofood kami hadirkan untuk Rakyat Indonesia dan semoga Festival Indofood dapat memenuhi selera Pilihan Rakyat Indonesia," tutup Indrayana.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading