Hidangan Kambing ala Bango Dekatkan Hati di Hari Idul Adha

Selasa, 25 Oktober 2011 13:58



dok. WomanKapanLagi Vemale.com - Perayaan Hari Idul Adha seringkali dimeriahkan dengan menghadirkan masakan-masakan kambing yang mendekatkan hati keluarga Indonesia. Untuk menambah kehangatan saat bersilaturahmi tersebut, hari ini, kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk, berbagi inspirasi cara mengolah daging kambing yang tepat dan ragam resep spesial hidangan kambing dalam kegiatan bertajuk Berbagi Kehangatan Masakan Kambing Bango dengan menghadirkan Chef Haryo Pramoe.

Berlokasi di Rumah Maroko, Menteng Jakarta Pusat, acara dibuka dengan sambutan dari Agus Nugraha, Senior Brand Manager Bango, kemudian dilanjutkan dengan sesi bincang-bincang bersama Chef Haryo. Chef Haryo berbagi tips dan trik cara mengolah daging kambing secara menyeluruh, mulai dari mengenal bagian-bagian daging kambing, cara menyembelih daging, menguliti daging, menyimpan daging setelah disembelih, teknik membumbui daging hingga berbagi resep spesial Bango.

Acara dilanjutkan dengan peragaan memasak menu Semur Kambing dan Tongseng Kambing oleh Chef Haryo. Tak hanya diberikan kesempatan untuk menambah wawasan mengenai daging kambing, rekan media pun diajak mengadu kemahiran memasak mereka dalam kompetisi memasak hidangan kambing. Peserta diuji untuk mengaplikasikan resep Chef Haryo dan menyajikan hidangan daging kambing yang empuk, lezat tanpa bau prengus. Seusai makan siang, acara ditutup dengan pengumuman pemenang kompetisi memasak hidangan kambing.

Pada kesempatan lain di perayaan Idul Adha tanggal 6 November Kecap Bango akan menyumbangkan daging kambing dan makanan jadi berupa sate dan semur yang terdiri dari 4.000 kantung daging kambing kurba di tiga mesjid di Jakarta, Bandung dan Surabaya, yaitu di Mesjid Luar Batang di Jakarta Utara, Mesjid Besar Cipaganti di Bandung, Mesjid Cheng Ho di Surabaya. Chef Haryo akan hadir di Jakarta dan dua chef terkemuka lainnya, yaitu Chef Tatang akan menampilkan kepiawaiannya di Bandung dan Chef Roberto di Surabaya. Secara serentak di tiga kota mereka akan melakukan demo masak dan menyajikan hidangan kambing bagi kaum dhuafa.

Agus melanjutkan bahwa untuk menambah keistimewaan di Hari Raya Kurban, pembagian daging juga disertai dengan resep praktis dan bahan masakan untuk para Ibu di setiap bungkus daging kurban demi meudahkan penyajian. Di samping itu, selama bulan Oktober, Bango bekerja sama dengan Hypermart di seluruh Indonesia dalam menyumbangkan kurban melalui pembelian kemasan Bango isi 600ml. (vem/prl/ana/bee)







ARTIKEL TERKAIT - HOT EVENT
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...