Sukses

Lifestyle

Otenta, Ladang Jual Beli Produk Karya Nusantara

Ladies, tak bisa dipungkiri bahwa E-Commerce menjadi pilihan belanja paling praktis saat ini. Jika biasanya E-Commerce menawarkan ragam produk dari berbagai produsen, tidak demikian dengan E-Commerce berikut: Otenta.com. E-Commerce karya anak bangsa ini hanya menawarkan produk-produk asli Indonesia.

Mulai dari kebutuhan perempuan seperti sepatu, tas, dan aksesoris, hingga kebutuhan anak dan pria. Menurut Anton Liu sebagai founder Otenta.com, produk ciptaannya ini adalah tempat unik yang bisa menyejajarkan karya Indonesia dengan pasar global.

"Otenta.com adalah platform yang fokus menjual produk-produk lndonesia. Otenta percaya produk Indonesia bisa bersaing di pasar global dengan konsep unik penjualan online yang dipadukan dengan offline," ujar Anton dalam launching Otenta.com di lantai Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (15/8).

Triawan Munaf meninjau gerai penjualan/Eureka PR

Dalam pesan sambutannya, Triawan Munaf selaku Ketua Badan Ekonomi Kreatif, meminta agar ada kurasi lebih di dalam Otenta.com. Sebab yang namanya produk asli memiliki beberapa ciri ketentuan yang membuatnya berbeda dibanding produk lain.

"Memang sekarang ini kurasi sangat penting, kurasi adalah kata kunci dalam keberhasilan market place. Kurator harus paham soal barang yang akan dijual. Konsumen juga harus diberi kuasa untuk memberi feedback," ujar Triawan.

Otenta.com untuk saat ini baru tersedia dalam bentuk situs dan mobile site. Sedangkan untuk aplikasi masih dalam tahap pengembangan.

Saat kru Vemale.com mencoba E-Commerce ini terlihat masih diperlukan beberapa pembenahan dalam situs dan mobile site-nya. Mulai dari variasi barang yang masih terbatas di bagian tas dan sepatu wanita, direktori yang belum taktis, hingga sistem pembayaran yang belum seringkas E-Commerce lain.

Namun demikian keunikan barang yang dijual bisa diacungi jempol. Dalam bagian busana wanita, kamu bisa melihat ragam baju karya desainer Tanah Air dengan bentuk dan pola unik, termasuk detail rancangan yang tidak biasa. Dengan kekhasan macam ini wajar jika kemudian harganya di atas rata-rata.

Penasaran bagaimana sih bentuk dari Otenta.com ini? Yuk cek langsung saja ke situs dan mobile mereka. Selamat berbelanja :)

(vem/zzu/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading